Log in

Zubeir Lubis Mengundurkan Diri dari DPRD Madina

Zubeir Lubis Zubeir Lubis

Madina-andalas Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dari Fraksi PKB , Zubeir Lubis mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD Madina. Pengunduran diri Zubeir Lubis ini bukan karena ada masalah dengan partai, melainkan murni permintaan sendiri karena dia ingin fokus mengurus usaha dan keluarga.

Ketua DPC PKB Mandailing Natal Khoiruddin Faslah Siregar didampingi Sekretaris DPC PKB Madina Edy Anwar saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/2), membenarkan pengunduran diri Zubeir itu. "Surat permohonan pengunduran diri Zubeir Lubis ditandatangani tanggal 11 Februari 2020 yang lalu," katanya.

Untuk keabsahan hukum DPC PKB Madina sendiri telah menerbitkan surat keputusan tentang pergantian antar waktu anggora DPRD Kabupaten Madina sisa masa jabatan periode 2019-2024.

"DPC PKB Mandailing Natal sendiri sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Ahmad Taufik Siregar untuk melanjutkan sisa masa jabatan periode 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa. Dan itu melalui proses rapat pleno Partai," sebut Khoiruddin.

Meskipun Zubeir mengundurkan diri dari jabatan anggota DPRD Madina, lanjutnya, Zubeir masih tetap menjadi anggota PKB. Zubeir Lubis sendiri nantinya akan digantikan suara terbanyak ke dua di Dapilnya yakni Ahmad Taufik Siregar.

Sedangkan surat rekomendasi sendiri sudah dikeluarkan oleh DPC PKB Mandailing Natal untuk mendapat persetujuan dari DPW PKB Sumut dan seterusnya ke DPP PKB. "Kita menunggu proses sesuai dengan aturan yang ada, yang jelas Partai juga akan mengirimkan surat ke DPRD terkait hasil Pleno," paparnya.

Zubeir Lubis sendiri menduduki jabatan anggota DPRD Mandailing Natal baru berkisar enam bulan. Sebelumnya Zubeir juga telah duduk dua periode menjadi anggota DPRD Madina dan bahkan pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Madina. (JBL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C