Log in

Wartawan Merasa Dibohongi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Stabat


Stabat-andalas "Maaf pak, saya sudah mutasi," kata Yanti, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Stabat, Langkat, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/08/2020), terkait dengan peserta BPJS Kesehatan yang disuruh cetak kartu BPJS di luar kantor. Yaitu percetakan di luar dengan biaya ditanggung sendiri oleh peserta BPJS.

Sementara, saat dikonfirmasi di sekitar kantor BPJS Kesehatan Cabang Stabat, Kamis, banyak rekan-rekan, baik itu dari media maupun masyarakat yang biasa aktif di sekitar kantor BPJS mengatakan, siapa yang bilang bu Yanti mutasi.

"Gak lho, tadi pagi saja masih ada kami lihat dia masuk kantor," ungkap warga sekitar kepada wartawan. "Mungkin ngelak dia itu bang, alasan dia saja itu bilang mutasi, biar bisa buang badan ibu itu saat dikonfirmasi," tambah warga tersebut.

Boby, salah seorang warga yang ditemui wartawan di depan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Stabat kepada wartawan sangat menyayangkan perilaku seorang pemimpin yang tega berbohong dan menyatakan irinya sudah mutasi, padahal belum mutasi.

Sementara kita ketahui kalau kantor BPJS Kesehatan ini memang sebagai kantornya publik yang sangat dibutuhkan masyarakat banyak. "Seharusnya beliau harus benar-benar terbuka kepada siapa pun termasuk wartawan, agar masyarakat bisa jelas dan tidak buta dengan apa yang terjadi tentang pengurusan BPJS Kesehatan," harapnya.

Untuk itu, Boby sebagai masyarakat kecewa mendengar dan membaca berita tentang pengakuan beliau sebagai pejabat publik yang mengaku sudah mutasi, padahal tidak. "Mungkin dirinya memang sudah sangat ingin dimutasi oleh pimpinannya ke daerah lain," tanya dia.

Untuk memperjelas tentang benar tidaknya Kepala BPJS Kesehatan Stabat, Yanti mutasi, wartawan coba konfirmasi kepada Yanti selaku Kepala Cabang BPJS Kesehatan Stabat, Jumat (14/08/20) dengan mengirimkan pesan singkat ke whattsApp miliknya.

"Ass buk Yanti, teringatnya ibu memang benar sudah mutasi atau tidak, mutasi kemana buk, pasti dengan jabatan yang lebih tinggi dong". Demikian isi pesan singkat wartawan, dan dibalas dengan kata, Maaf pak, saya kira bapak itu dari andalas Medan, saya masih di Stabat," balas Yanti selaku Kepala Cabang BPJS Kesehatan Stabat. (DN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C