Log in

Wabup Samosir Monitoring Pelaksanaan Program BSPS

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga diabadikan bersama penerima program BSPS. Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga diabadikan bersama penerima program BSPS.

Samosir-andalas Wakil Bupati (Wabup) Samosir Juang Sinaga melakukan ponitoring pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang lebih dikenal dengan program bedah di Huta Ginjang, Kecamatan Palipi, kemarin.

Dalam monitoring, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga bertemu langsung dengan pemilik rumah dan melihat kondisi bangunan. Kondisi rumah yang dibangun melalui program BSPS dari pemerintah pusat dan dana swadaya pemilik rumah, sangat bagus.

Melalui program BSPS ini, Wabup mengharapkan masyarakat dengan penghasilan rendah dapat menempati rumah layak huni.

Dikatakannya, kebutuhan bantuan bedah rumah di Kabupaten Samosir masih banyak dan sudah diusulkan ke pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR untuk direalisasikan pada tahun 2020.

"Untuk itu, masyarakat yang belum mendapat banruan kita minta bersabar, karena Pemkab Samosir selalu berusaha dan akan selalu membantu masyarakat yang membutuhkan. Sistimnya memang bertahap dari tahun ke tahun," ujar Bupati.

Salah satu penerima bantuan, Haniel br Manik mengakui, dengan bantuan tersebut dirinya bersama keluarga termotivasi untuk membangun rumah, di mana rumah yang dahulu mereka tempati sudah perlu direhab.

"Seandainya dana program BSPS tidak ada, kami tidak akan terpikir untuk membangun. Dengan dana tersebut mendorong kami untuk memiliki rumah yang layak huni. Trima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir," kata Haniel br Manik. (HN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C