Log in

Supir Bus di Karo Diminta Ingatkan Penumpang Pakai Masker

  Bupati Terkelin Brahmana bersama Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Kasat Pol PP Hendrik Philemon Tarigan kembali giat operasi penegakan disiplin protokol kesehatan.(andalas/robert tarigan) Bupati Terkelin Brahmana bersama Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Kasat Pol PP Hendrik Philemon Tarigan kembali giat operasi penegakan disiplin protokol kesehatan.(andalas/robert tarigan)

Kabanjahe-andalas Mengingat wabah pandemi Covid-19 belum diketahui sampai kapan berakhir dan kapan ditemukan obat atau vaksinnya, masyarakat Karo digugah kesadarannya memperkuat komitmen untuk mematuhi protokol kesehatan.

Menjaga jarak, rajin cuci tangan dan memakai masker, hendaknya menjadi kebiasaan baru, karena kita tidak pernah tahu siapa yang membawa virus di sekitar kita. Hal itu ditegaskan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH ketika kembali giat memastikan operasi pendisiplinan masyarakat di Terminal Tiga Baru Jalan Veteran Kabanjahe, Kamis (09/07/2020).

Turut hadir Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Sik, Kasat Pol PP Hendrik Philemon Tarigan S.STP, Kepala Dinas Perhubungan Gelora Fajar Purba SH MH.

"Giat itu untuk memastikan terminal Kabanjahe sebagai tempat, menaik turunkan penumpang bus antar kota dalam provinsi dan antar kabupaten, untuk dicek kesiapan pengemudi dan penumpang dalam mematuhi disiplin protokol kesehatan,"beber Bupati yang juga Ketua GTPP Covid-19, disela sela berdialog dengan supir dan karyawan bus Po Sutera, Sinabung, Sebayang, Almasar dan lainnya.

Terkelin Brahmana menekankan, peran penting supir dan karyawan perusahaan bus, untuk menyampaikan himbauan kepada penumpang, sebelum menaiki kendaraan, artinya berikan edukasi, pemahaman, bagi penumpang yang tidak menggunakan masker, diharap memakai kembali.

“Tidak memakai masker rentan penyebaran sumber penyakit Covid-19. Jangan membuat resah yang sudah patuh mengikuti protokol kesehatan, sedangkan gegara penumpang minim kesadarannya, menjadi sumber penyakit, nah ini penting disampaikan ke para penumpang dan masyarakat,”tegas bupati.

Satgas Penegak Disiplin, para ASN, OPD, Camat dan Pemerintah Desa perlu membuat gerakan wajib memakai masker. Suarakan kalimat dan narasi tersebut. Kalau perlu sambil keliling umumkan memakai alat pengeras suara (toa). agar masyarakat paham dan tahu. Seperti misalnya, malu tidak memakai masker.

“Menjaga jarak dan menggunakan masker, bukan hanya untuk melindungi diri tetapi juga bisa melindungi orang lain, terutama kelompok rentan dari potensi penularan Covid-19,” tegas Bupati Terkelin Brahmana. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C