Log in

Sekdakab Karo Ajak ASN dan Masyarakat Jadi Pejuang Kemanusiaan dengan Donor Darah

  Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab, Frans Leonardo Surbakti sedang mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.(andalas/robert tarigan) Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab, Frans Leonardo Surbakti sedang mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.(andalas/robert tarigan)

Kabanjahe-andalas Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karo, Frans Leonardo Surbakti SSTP, mengajak para ASN di lingkungan Pemkab Karo dan masyarakat menjadi pejuang kemanusiaan dengan mendonorkan darah.

Kegiatan donor darah yang dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Karo ini merupakan salah suatu kegiatan untuk menjaga kesehatan guna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Aksi sosial berupa donor darah dilakukan di Rumah Sakit Umum Kabanjahe, Kamis (06/08/2020).

Kamperas Terkelin Purba juga megajak dan mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Karo agar selalu menjaga kesehatan. Selain itu, Sekda menjelaskan salah satu cara menjaga kesehatan, yakni dengan melaksanakan donor darah secara rutin.

“Tentunya ini adalah satu hal yang sangat mulia kita lakukan karena pada masa pandemi Covid-19 ini hampir semua daerah kesulitan mendapatkan darah, karena orang pada panik dan takut, makanya kurangnya para pendonor," ujarnya.

Donor darah secara rutin, maka darah kita akan diproduksi kembali oleh tubuh, sehingga imun tubuh akan meningkat dengan adanya sirkulasi pergantian darah baru. Setetes darah kita juga dapat bermanfaat dan bisa menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah dan juga stok darah di Kabupaten Karo ini dapat terpenuhi.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Karo Frans Leonardo Surbakti SSTP menambahkan dan mengajak kepada rekan-rekan wartawan yang bertugas di Kabupaten Karo kiranya berkenan untuk mengikuti kegiatan donor darah seperti yang dianjurkan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Karo secara rutin.

Terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karo, dr Arjuna Wijaya Bangun SpP mengatakan, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi beserta jajaran di Sekretariat Daerah Kabupaten rutin melaksanakan donor darah.

Ikut mendampingi Sekda Kabupaten Karo mendonorkan darah Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Karo Mulianta Tarigan SSos, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra, David Trimai Sinulingga, Kaban Kesbangpol Linmas Kabupaten Karo, Drs Tetap Ginting, Kabag Humas dan Protokol Frans Leonardo Surbakti SSTP dan Kabag Organisasi Daud Sembiring SSTP.

Sebagai informasi, kegiatan donor darah dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan berupa physical distancing, menggunakan masker hingga pemeriksaan suhu tubuh. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C