Log in

PT PLN UP3 Pematang Siantar Jalin MoU dengan Kejari Batu Bara


Batu Bara-andalas Antisipasi masalah hukum, PT PLN (Persero) sebagai salah satu BUMN dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya kerap dihadapkan dengan permasalahan hukum. Sehingga PT PLN (Persero) UP3 Pematang Siantar membangun kerja sama dengan Jaksa Pengacara Negara Kejari Batu Bara.

Kerja sama ini dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara manajer UP3 PLN Pematang Siantar, Joy Mart S Sihaloho dan Kajari Batu Bara Mulyadi Sajaen SH MH, Selasa (20/10/2020) di Aula Kantor Kejari Batu Bara di Desa Pahang kecamatan Talawi.

Manajer ULP PLn Limapuluh, Rifan mengemukakan hal kepada awak media melalui sambungan seluler. Dijelaskan, tujuan kerja sama dalam MoU tersebut meliputi pemberian bantuan hukum dan pemberian pertimbangan hukum dalam penyelesaian sengketa hukum baik dalam bidang perdata dan tata usaha negara.

"Bantuan hukum tersebut diperlukan seperti pada penagihan tunggakan rekening listrik, Penyelesaian P2TL (Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik), Pengamanan aset, Pembangunan jaringan distribusi dan lain sebagainya yang membutuhkan pendampingan dalam masalah hukum perdata," ujarnya.

Manajer PLN UP3 Pematang Siantar mengatakan, sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik bagi kepentingan umum, tidak menutup kemungkinan PLN dihadapkan dengan permasalahan hukum termasuk untuk menunjang kelancaran tugas dan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Untuk itulah, pihaknya merasa perlu menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Batu Bara untuk memberikan pertimbangan hukum serta advokasi dalam menjalankan tugas dan wewenangnya.

"Selanjutnya, penandatanganan MOU tersebut diharapkan juga dapat dilaksanakan di setiap kabupaten/ kota yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Pematang Siantar," kata Rifan.

Sementara, Kajari Batu Bara Mulyadi Sajaen mengatakan, MoU antara PLN dan Kejaksaan merupakan suatu hal yang penting. "Salah satu peran Datun harus dapat memback-up BUMN, BUMD dan pemerintah daerah setempat juga diharapkan ke depan segera ada tindak lanjut setelah acara penandatanganan Mou itu," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, seluruh Manajer ULP yang berada di wilayah Kabupaten Batu Bara, Kasi Datun, Kasi Intel, Kasi Pidum dan Kasi Pidsus Kejari Batu Bara serta insan pers. (Pr)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C