Log in

Polsek Limapuluh Siap Jadi Percontohan Tanaman Sayuran Hidroponix

 Kapolsek Limapuluh Iptu Rusdy SH.SIK memperlihatkan sayuran hidrofonix Kapolsek Limapuluh Iptu Rusdy SH.SIK memperlihatkan sayuran hidrofonix

Batu Bara-andalas Polsek Limapuluh terus giat mengajak masyarakat agar turut berperan dalam mewujudkan swasembada pangan. Sebagai percontohan dibuat praktik penanaman sayuran di areal seadanya di Polsek Limapuluh.'

Usaha ini mampu mengedukasi tanaman hidrofonix serta pengembangan di berbagai desa diwilayah hukum Polsek Limapuluh. Untuk itu, Polsek Limapuluh siap menjadi tempat belajar tanaman sayur Hidropomix.

"Sudah beberapa kali praktek yang dilakukan menghasilkan. Seperti panen sayuran bayam, cabai, sawi, kol dan tanaman sayuran lainnya,” kata Kapolsek Limapuluh Iptu Rusdy,SH.Sik, kepada wartawan, Jumat (31/7/20).

Dikatakan Rusdy, penanaman hidrofonix sengaja di depan Mapolsek agar masyarakat tahu dan mudah bertanya dan belajar menanam tanaman hirofonix ini. “Saya sendiri nanti yang akan menjadi mutivator menjelaskan cara praktis menanam tanaman hidrofonix. Ini sesuai imbauan pak Kapolres Batubara,” sebut Rusdy.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengaku bangga dengan kerja baik seluruh Polsek jajaran Polres Batubara yang telah memberi contoh kepada masyarakat tentang usaha ketahanan pangan.(SUSI)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C