Log in

Pilkada Serentak 2020, PKS Buka Penjaringan Balon Wali Kota Binjai

Pengurus DPD PKS Kota Binjai saat memberikan keterangan persnya terkait penjaringan calon Wali Kota Binaji di Air Cafe Binjai. Pengurus DPD PKS Kota Binjai saat memberikan keterangan persnya terkait penjaringan calon Wali Kota Binaji di Air Cafe Binjai.

Binjai-andalas Menjelang Pilkada serentak 2020, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Binjai akan buka penjaringan bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai mulai tanggal 2-12 Desember 2019 mendatang.

Ketua Dewan Pemenangan Pemilu Daerah (DPPD) sekaligus Ketua DPD PKS Kota Binjai Muhty Hardiansyah mengatakan, bahwa proses penjaringan ini merupakan bentuk dari keseriusan PKS. Hal itu, guna mencari sosok pemimpin yang nantinya dapat membawa Kota Binjai lebih baik lagi.

“Adapun tahapan yang akan di langsungkan sepanjang waktu penjaringan antara lain, pada tanggal 2-5 Desember pengambilan formulir, tanggal 6-12 Desember pengembalian formulir, lalu dilanjutkan fit dan propertest bagi seluruh bacalon yang sudah mengembalikan Formulir pendaftaran,” Kata Muhty didampigi pengurus PKS serta dua anggota DPRD dari PKS, Sabtu (30/11) di Air Cafe, Jalan Ahmad Yani, Kota Binjai.

Nantinya, sambung Muhty, PKS akan melakukan rapat pleno bersama BPH DPW Sumatera Utara, guna menentukan kelayakan Bacalon yang telah mendaftar agar selanjutnya dapat dikirim ke DPP PKS Pusat.

Diketahui PKS juga telah melakukan kunjungan ke beberapa partai yang ada di Kota Binjai, yaitu Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, serta PDI Perjuangan guna mendapatkan sosok external yang layak untuk diusung.

Sementara itu untuk kalangan internal sendiri, PKS melirik Muhty Hardiansyah sebagai Bacalon yang kemungkinan besar akan diusung oleh PKS sendiri.

Muhty Hardiansyah digadang-gadang sebagai sosok kader yang paling berkompeten dalam memimpin Kota Binjai ke depannya. (DED)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C