Log in

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Pemko Tebing Tinggi Gelar Tabligh Akbar

Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi M Azwar dan Staf Ahli Wali Kota M Zubir Husni Harahap mewakli Wali Kota Tebing Tinggi menyerahkan santunan kepada anak yatim. Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi M Azwar dan Staf Ahli Wali Kota M Zubir Husni Harahap mewakli Wali Kota Tebing Tinggi menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Tebing Tinggi-andalas Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi menggelar tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dengan menghadirkan Al ustad Kasif Heer dari Jakarta, Rabu (13/11) bertempat di Masjid Agung Kota Tebing Tinggi.

Staf Ahli Wali Kota Tebing Tinggi Zubir Husni Harahap mewakli Wali Kota menyampaikan, peringatan maulid ini pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

"Beliau bukan hanya seorang nabi dan rasul tetapi juga pemimpin umat manusia, ajaran Islam yang beliau ajarkan telah menyebar keseluruh dunia dan mengarah keperadaban yang lebih baik, lebih manusia dan beradap dari pada sebelum-sebelumnya," kataya.

Untuk itu ia mengajak semuanya menjadikan ajaran islam yang merupakan ketauladan Nabi Muhammad saw sebagai acuan untuk lebih menggerakkan kita jadi lebih baik, sehingga kondisi daerah tetap dalam suasana aman dan damai serta terhindar dari bencana dan musibah.

Selanjutnya Al ustad Kasif Heer dalam tausyiahnya mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk mensyukuri nikmat sekecil apapun yang diberikan Allah dan orang yang sadar akan datangnya nikmat Allah pasti mulutnya selalu memuji sang pemberi nikmat dan mengagunkan sang pemberinya

"Mari selalu berselawat kepada Nabi besar Muhammad Saw karena itu membuktikan bahwa kita sayang dan cinta kepadanya serta mengikuti dan mentauladani sifat sifatnya," katanya.

Dalam kesempatan itu juga Pemko Tebing Tinggi memberikan santunan kepada 175 orang anak yatim yang diserahkan langsung oleh Staf Ahli Zubir Husni Harahap bersama Al ustad Kasif Heer dan unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi dan Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi M Azwar.

Sementara itu, di Mesjid Taqwa Wali Kota Tebing Tinggi diwakili Asisten Pemerintahan Bambang Sudaryono membuka secara resmi Festival Anak Sholeh Indonesia dan Pekan Seni Islam BKPRMI Tebing Tinggi.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bambang Sudaryono bersama Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi, serta Lurah Satria Diaz Hutabarat dan Camat Padang Hilir Ramdhan barkah serta pengurus BKPRMI Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan Pemko Tebing Tinggi sangat memberikan apresiasi atas penyelengaraan kegiatan tersebut, mengingat harus terus dilakukan pembinaan terhadap generasi muda.

Dalam kegiatan itu peserta diharapkan tidak hanya mengejar juara saja, tetapi anak-anak gemar membaca, memperoleh ilmu sehingga terdirik secara islami. Selain itu ajang tersebut merupakan tempat bersosialisasi sesama umat dan pembelajaran kepada anak-anak dalam membiasakan diri untuk mengikuti berbagai acara secara fair dan sportif. (ANT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px