Log in

Pemko Tanjung Balai Santuni 87 Anak Yatim Budi Murni


Tanjung Balai-andalas Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Balai kembali menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu guna menindaklanjuti program Pemerintah Kota Tanjung Balai Peduli Anak Yatim (Pentatim) di Kota Tanjung Balai. Kali ini santuan diserahkan kepada 87 orang anak yatim piatu dari umat Kristen di Komplek Yayasan Budi Murni, Jalan Jenderal Sudirman, Tanjung Balai, Kamis (13/2).

Pemberian santunan tersebut berasal dari 61 ASN Pemko Tanjung Balai, yang penyerahannya disaksikan langsung Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial didampingi Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Kadis Kominfo Walman Riadi P Girsang, para kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Lingkungan, orang tua/wali serta pembina Yayasan Budi Murni Lisbet Siagian.

Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial mengatakan, program Pentatim ini hasil bincang-bincangnya dengan Wali Kota Bengkulu dan satu satunya Wali Kota yang membuat program Pentatim di Indonesia.

Dikatakan Syahrial, program ini tidak menggunakan APBD akan tetapi dari ASN Tanjung Balai dengan bergotong-royong mengumpulkan dana untuk diberikan kepada anak yatim. Bila ada ASN yang lupa memberikan santunan, anak yatim dimita melapor kepada kepala lingkungan masing-masing dan kemudian mengingatkan ASN yang lupa memberikan santunannya untuk segera ditindaklanjuti.

"Saya juga akan berkoordinasi dengan DPRD Tanjung Balai dan perbankan dan sudah kami rancang tahun depan agar dana untuk anak-anak yatim dimasukan ke buku tabungan anak yatim masing masing."

"Dalam kesempatan ini saya juga mengajak anak anakku sekalian, nanti saya akan melaksanakan nonton bareng seluruh anak yatim/piatu yang berjudul "Selembar itu berarti" sebuah film yang bagus dan saya yakin usai menyaksikan tayangan film tersebut anak anakku sekalian dapat terinspirasi dari kisah yang ditayangkan," ujarnya.

Syahrial berharap program ini dapat terus berkelanjutan. "Siapapun yang menjadi Wali Kota Tanjung Balai ke depan, hendaknya melanjutkan kegiatan yang positif ini, sehingga Allah SWT akan senantiasa menurunkan rahmat dan nikmatNya di kota yang kita cintai ini," harapnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tanjung Balai yang beragama apapun, apabila statusnya anak yatim piatu segera melaporkan kepada kepala lingkungan di tempat tinggalnya masing masing atau ke kelurahan, kecamatan ataupun datang langsung ke Bagian Kesejahteraan Sosial Setdakot Tanjungbalai di Kantor Wali Kota Tanjung Balai untuk segera memproses pendataan anak tersebut. “Kalau ada anak anak yatim piatu yang masih membutuhkan perhatian tolong disampaikan pihak terkait untuk segera meninjau kondisinya,” katanya. (SB)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C