Log in

Pelaku Wisata di Samosir Terima Bantuan dari Kemenparekraf

  Kadis Pariwisata Kabupaten Samosir, Dumosch Pandiangan menandatangani berita acara serah terima bantuan dari Kemenparekraf, disaksikan pihak kepolisian. Kadis Pariwisata Kabupaten Samosir, Dumosch Pandiangan menandatangani berita acara serah terima bantuan dari Kemenparekraf, disaksikan pihak kepolisian.

Samosir-andalas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha wisata terdampak Covid-19 di Kabupaten Samosir.

Serah terima bantuan tersebut secara resmi dilaksanakan di gudang penyimpanan Dinas Sosial, Jumat (3/7/2020), kemarin yang diberikan Kemenparekraf diwakili Kadiv Pemasaran Pariwisata Nusantara Raski Fitra dan diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata Samosir Dumosch Pandiangan.

Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 996 paket balasa, yang terdiri dari 5 kg beras, 2 kg minyak goreng, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula, 2 bungkus mie telur 200 gram dan 150 gram UMKM kentang Mustofa.

Kepala Dinas Pariwisata Dumosch Pandiangan mengatakan, bantuan ini akan dibagikan kepada seluruh pelaku usaha wisata terdampak Covid-19 yang telah terdata sebelumnya.

Jadi, sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan Kemenparekraf untuk melakukan pendataan. Dan bantuan ini diberikan berdasarkan data yang kita serahkan. Selanjutnya, kita akan bagikan sesuai data yang ada.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi rekan-rekan pelaku usaha wisata,"ujarnya. Serah terima tersebut turut dihadiri perwakilan dari BPODT, Polda Sumatera Utara dan Polres Samosir.(HN).

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C