Log in

Partai Golkar Tanjung Balai Adukan Akun Facebook Sebar Fitnah

 Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tanjung Balai Kuwailid Mingka Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tanjung Balai Kuwailid Mingka

Tanjung Balai-andalas DPD Partai Golkar Kota Tanjung Balai melaporkan pemilik akun 'Pak Belalang' dan 'Merana Tanjung Balai', karena menyebarkan foto dan berita fitnah sehingga dinilai merugikan DPD Partai Golkar Tanjung Balai.

Ketika ditemui awak media di Polres Tanjung Balai, Rabu (30/09/2020), Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tanjung Balai Kuwailid Mingka didampingi kKetua PD AMPG Kota Tanjung Balai Ade Fahriza, dan Ketua Lembaga Bantuan Hukum Partai Golkar Ilham Fauzi SH menjelaskan, DPD Partai Golkar Kota Tanjung Balai tadi telah membuat pengaduan ke Polres Tanjung Balai.

Pengaduan itu terkait dengan status di media sosial yaitu facebook 'Pak Belalang' dan 'Merana Tanjung Balai', yang dinilai telah telah memfitnah Ketua DPD Partai Golkar Tanjung Balai HM Syahrial SH MH, yang juga salah seorang peserta pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjung Balai tahun 2020.

Dalam postingan tersebut, kedua pemilik akun terlapor menampilkan foto Ketua Partai Golkar Tanjung Balai HM Syahrial bersama oknum yang telah ditangkap polisi atas kasus narkoba dan dengan kalimat postingan yang dinilai menjurus fitnah.

Postingan media sosial tersebut sudah mengaitkan sebuah kejadian tindak pidana dengan postingan bergambar simbol Partai Golkar dan Ketua Partai Golkar Tanjung Balai.

Selanjutnya postingan itu sudah dilihat serta di-share lebih dari 200 kali ke media sosial, sudah pasti berefek terhadap citra Partai Golkar. "Hal ini jelas sudah merugikan Partai Golkar Tanjung Balai," sebut Kuwailid Mingka.

Kuwailid Mingka menegaskan, bahwa tidak ada kaitannya tindak pidana seperti yang terdapat di postingan tersebut dengan Partai Golkar atau juga dengan Ketua DPD Partai Golkar Tanjung Balai, yang notabene pada hari saat ini adalah merupakan salah satu calon Wali Kota Tanjung Balai.

"Kepada masyarakat yang mungkin mengetahui postingan postingan tersebut diharapkan agar tidak terpengaruh, dan tidak ikut menyebarkan berita bohong tersebut," pesan Kuwailid Mingka.

Kuwailid menambahkan, pihaknya tidak mengetahui pemilik akun tersebut. "Kami yakin pihak Polres Tanjung Balai akan bekerja profesional dalam mengungkap kasus ini, dan saya juga mengimbau kepada kader Partai Golkar dan masyarakat Kota Tanjung Balai, agar tidak terpancing dengan isu fitnah ini," pungkas Kuwailid.(SB)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C