Log in

Lima Pejabat Incar Posisi Sekda Dairi

Kadis PMD Radiansyah (kiri) dan Plt Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat melakukan peninjauan Pilkades serentak 2019, Kamis (14/11). Kadis PMD Radiansyah (kiri) dan Plt Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat melakukan peninjauan Pilkades serentak 2019, Kamis (14/11).

Termasuk Sekda Samosir

Sidikalang-andalas Lima pejabat termasuk Jabiat Sagala yang masih menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Samosir   mendaftar pada seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Dairi.

Selain Jabiat Sagala, kandidat lain yang turut mengincar posisi tersebut adalah Drs Waston Simbolon, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Samosir, kemudian Budianta Pinem, berposisi sebagai Inspektur di Pemkab Pakpak Bharat, Mordehai Orba Suntuk yang menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM di Pemkab Pakpak Bharat.

Sementara, pejabat diinternal Pemkab Dairi yang turut mendaftar ke panitia seleksi hanya Drs Leonardus Sihotang yang saat ini menempati posisi sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Panitia  Seleksi Buha Pasaribu, yang dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp, Jumat (15/11). Disebutkan, peserta mendaftar dan menyerahkan berkas pada hari terakhir pendaftaran pada, Kamis (14/11). Tahapan selanjutnya, panitia akan melakukan seleksi administrasi.

Sementara itu, anggota Pansel Guntur Simarmata menguraikan, setelah pendaftaran dan penyerahan berkas, peserta akan menyerahkan makalah ke sekretariat pansel.

Peserta yang lulus seleksi administrasi selanjutnya mengikuti tahapan seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural, penelusuran rekam jejak jabatan dan integritas serta moralitas, dan dilanjutkan seleksi kemampuan bidang dan presentase serta wawancara.

Setelah penetapan dan pengumuman hasil seleksi, Pansel kemudian menyerahkan hasil kepada pejabat pembina kepegawaian yang kemudian berkoordinasi dengan Gubernur Sumatera Utara serta dilanjutkan penyampaian proses dan hasil akhir  ke Komisi Aparatur Sipil Negara.

Seleksi  jabatan Sekda Kabupaten Dairi dilakukan karena pejabat Sekda kabupaten Dairi saat ini, Sebastianus Tinambunan akan memasuki pensiun. (GOL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px