Log in

Lampu Penerang Jalan Umum Mati, Jambret Menanti

 Suasana Jalan H Adam Malik Rantau Prapat di siang hari Suasana Jalan H Adam Malik Rantau Prapat di siang hari

Rantau Prapat-andalas Dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini, lampu penerangan jalan umum (LPJU) di sepanjang Jalan H Adam malik Rantau Praoat Kabupaten Labuhan Batu, tak pernah lagi bersinar, mati total. Keadaan ini sangat berpotensi sekali menjadi objek orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Hasil investigasi wartawan di lapangan di sepanjang Jalan H Adam malik Rantau Prapat lampu penerangan jalan umum (LPJU) tidak lagi menyala. Sebab tidak terlihat satu bola lampu yang masih hidup. Keadaan seperti ini sangat memungkinkan sekali rawan tindakan kejahatan.

Salah seorang ibu rumah tangga yang tidak bersedia disebut identitasnya ketika diminta tanggapannya seputar tidak aktifnya lampu penerangan jalan umum di Jalan Adam Malik, menyatakan merasa resah disaat ingin bepergian di malam hari. Sudah barang tentu kekhawatiran tetap menghantui kami. Soalnya, di simpang jalan olah raga itu sudah ada berapa kali terjadi tindakan kejahatan jambret.

"Tidak ada satupun lampu jalan yang menyala, sementara masyarakat yang ingin bepergian harus melintas dari jalan itu," ungkap ibu muda itu sembari mempertanyakan, bagaimana kami tidak merasa kesal kewaswasan sudah pasti ada bagi penguna jalan di saat inigin bepergian.

Diharapkan sekali kepada Pemerintah Kabupaten Lanuhan Batu, khususnya kepada pak bupati agar dapat memperhatikan keluhan kami dan mendengar. "Segeralah mengaktifkan kembali lampu penerangan jalan di sepanjang Jalan Adam Malik,"pintanya.

Dari sumber layak dipercaya di Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Labuhan Batu, Jumat (10/7/2020), tidak ada anggaran. Untuk itu merekapun bingung, dan juga telah memgetahui lampu di Jalan Adam malik tidak hidup lagi, travonya aja bisa hilang, itulah penyebab lampu disekitar jalan tersebut tidak lagi aktif.

"Kalau ingin lebih jelas abang tanya aja langsung dengan Kabid,"katanya. Sangat disayangkan ketika wartawan coba untuk menyambangi kabid yang dimaksud, ternyata beliau tidak berada di tempat alias sedang keluar sebut.(ik)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C