Log in

Kecamatan Ulu Barumun Gelar Musrenbang

Staf Ahli Bupati Palas Abdullah Nasution didampingi Camat Ulu Barumun H Zulkarnain Nasution, membuka Musrenbang Kecamatan Ulu Barumun. Staf Ahli Bupati Palas Abdullah Nasution didampingi Camat Ulu Barumun H Zulkarnain Nasution, membuka Musrenbang Kecamatan Ulu Barumun.

Sibuhuan-andalas Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan untuk mencapai visi misi serta tujuan dan sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD.

Hal itu disampaikan Bupati Padang Lawas (Palas) H Ali Sutan Harahap (TSO) diwakili Staf Ahli Bupati, Abdullah Nasution sekaligus membuka Musrenbang Kecamatan Ulu Barumun yang dilaksanakan di aula kecamatan tersebut, Rabu (12/2).

Dikatakan Abdullah, untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran program Pemerintah Kabupaten  Palas maka dilaksanakan Musrenbang kecamatan. Dalam Musrenbang diharapkan ada sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan sehingga dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel yang menjadi dasar pelaksanaan pembangunan tahun 2021.

Camat Ulu Barumun H Zulkarnain Nasution mengatakan, dari sebelas usulan yang menjadi skala prioritas sebanyak lima item yaitu dalam bidang pembagunan infrastruktur seperti sarana jalan ,bronjong antisipasi banjir serta jembatan.

Dia berharap, aspirasi dan usulan dari kecamatan ini dapat terealisasi pada Musrenbang Kabupaten nantinya sehingga dapat mendorong kemajuan kecamatan di semua lini.

Dikesempatan itu, Anggita DPRD Palas Raja Aslin Sinaloan Lubis, Mara Ganti Hasibuan, dan Romi Parmonangan Nasution berjanji akan memperjuangkan usulan yang disampaikan di Musrenbang untuk dapat direalisasikan, sehingga mendukung kesejahteraan masyarakat Kecamatan Ulu Barumun

"Kita siap mendukung usulan yang menjadi skala prioritas dari kecamatan untuk dapat direalisasikan di tingkat Musrenbang tingkat Kabupaten Palas nantinya," kata Raja Aslin. Tampak hadir di Musrenbang Kecamatan Ulu Barumun, Sekretaris Bappeda Palas Raja Nasution, kepala desa, BPD serta tokoh masyarakat dari perwakilan 15 desa yang berada di wilayah Kecamatan Ulu Barumun. (ISN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C