Log in

Jalan Tak Kunjung Diaspal Masyarakat Wampu Protes Camat

Para mahasiswa membawa keranda dan melakukan aksi bakar ban untuk menunjukkan sikap protes terhadap Camat Wampu yang dinilai cuma obral janji dan cakap-cakap tidak menentu. Para mahasiswa membawa keranda dan melakukan aksi bakar ban untuk menunjukkan sikap protes terhadap Camat Wampu yang dinilai cuma obral janji dan cakap-cakap tidak menentu.

Wampu-andalas Puluhan mahasiswa dan masyarakat Kelurahan Bingai, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, berbondong-bondong datang ke kantor Camat Wampu, Senin (9/12) lalu. Mereka protes karena pengaspalan jalan di daerah mereka tidak kunjung dilaksanakan.

Tiba di depan Kantor Camat Wampu, mereka melakukan orasi untuk menyampaikan aspirasi dan kekesalan mereka terhadap Camat Wampu Syamsul Adha. Mereka menuntut janji Camat Wampu tentang pengaspalan jalan di bulan November lalu, yang disampaikan saat mereka beraudensi di ruang kerja Camat beberapa waktu lalu.

Ironisnya, perbaikan dan pengaspalan jalan tidak kunjung dikerjakan. Karena itu, Syamsul dituding cuma obral janji dan cakap-acakap saja. Akibatnya, warga pun marah dan kecewa.

Mereka melakukan orasi dan aksi protes dengan membawa keranda dan poster yang bertuliskan "Telah Mati Hati Nurani Camat Wampu". Parahnya lagi, karena Camat tak kunjung keluar menjumpai mahasiswa dan warga, mereka pun tepaksa melakukan aksi bakar ban di luar halaman Kantor Camat.

"Sudah ada sekitar satu jam kami menunggu Camat keluar untuk mendengarkan aspirasi dan tuntutan kami, makanya kami terpaksa melakukan aksi bakar ban," kata warga dalam oraninya.

Dalam orasinya, Sardani selaku Kordinator Aksi menyampaikan tuntutan bahwa meminta jalan tersebut agar segera diaspal hotmix, bukan disiram lumpur.

Terpisah, Camat Wampu Syamsul Adha saat dikonfirmasi wartawan, menerangkan pihaknya cuma bisa mengusulkan saja, tapi tidak bisa memutuskan. "Saya tidak bisa memutuskan, saya cuma bisa mengajukan usulan saja," ujarnya. (BD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C