Log in

Jalan Provinsi Longsor, DPRD Samosir Rapat Konsultasi dengan UPT Bina Marga

 Ketua Komisi III DPRD Samosir, Jonner Simbolon rapat konsultasi dengan UPT Dolok Sanggul, untuk memperbaiki jalan provinsi di Desa Huta Hotang, Kecamatan Onan Runggu Ketua Komisi III DPRD Samosir, Jonner Simbolon rapat konsultasi dengan UPT Dolok Sanggul, untuk memperbaiki jalan provinsi di Desa Huta Hotang, Kecamatan Onan Runggu

Samosir-andalas Komisi III DPRD Kabupaten Samosir, meminta Pelaksana Teknis (UPT) Bina Marga dan Bina konstruksi ProVinsi Sumatera Utara di Dolok Sanggul, melakukan penanganan jalan provinsi yang longsor di Desa Huta Hotang, Kecamatan Onan Runggu.

Demikian disampaikan Ketua Komisi III DPRD Samosir, Jonner Simbolon, Senin (13/7/2020) saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke UPT Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara di Dolok Sanggul yang diterima Kepala UPT, Anto Oppu Sunggu.

DPRD Samosir melakukan konsultasi dan koordinasi mengenai penanganan jalan provinsi yang longsor di Desa Huta Hotang Kecamatan Onanrunggu dan Program dan Kegiatan Tahun 2020/2021 untuk Kabupaten Samosir ke UPT Dinas Bina marga dan Bina Konstruksi di Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan.

Ketua Komisi III DPRD, Komisi III DPRD Kabupaten Samosir, meminta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara di Dolok Sanggul, agar segeracmelakukan penanganan jalan provinsi yang longsor terjadi di Desa Huta Hotang, Kecamatan Onanrunggu.

Sangat mendesak perbaikan atau penanganan segera terhadap jalan dimaksud untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun semakin bertambahnya kerusakan badan jalan tersebut. "DPRD Samosir juga meminta UPT Dolok Sanggul, memperbaiki jalan provinsi yang ada di Kabupaten Samosir,"tegas Jonner.

Menyikapi hal tersebut, Kepala UPT Anto Oppu Sunggu menyampaikan akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan provinsi untuk percepatan penanganannya dan akan turun ke lapangan untuk melihat dan menghitung kebutuhan perbaikannya. "Kita akan segera tinjau ke lapangan dan berkoordinasi dengan pihak provinsi,"ujarnya.(HN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C