Log in

Diusung PDI Perjuangan, Calon Petahana Rapberjuang Dapat Nomor 3

 Cabup/ cawabup petahana Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Rapberjuang) mendapat nomor urut 3 pada pengundian nomor urut yang dilaksanakan KPU Samosir.(andalas/hotdonnaibaho) Cabup/ cawabup petahana Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Rapberjuang) mendapat nomor urut 3 pada pengundian nomor urut yang dilaksanakan KPU Samosir.(andalas/hotdonnaibaho)

Samosir-andalas Ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir secara resmi telah mendapatkan nomor urut untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Samosir, 9 Desember 2020.

Sesuai hasil pengundian yang berlangsung di Aula AE Manihuruk, Desa Lumban Suhi, Kecamatan Pangururan, Kamis (24/09/ 2020), paslon Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga (MARGUNA) mendapatkan nomor urut 1, Vandiko Timoteus Gultom-Martua Sitanggang (VANTAS) nomor urut 2 dan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (RAPBERJUANG) nomor urut 3.

Pantauan andalas, KPU Samosir membatasi orang yang hadir untuk bisa masuk ke dalam tempat acara sesuai PKPU Nomor 13 Tahun 2020 Pasal 55 per 23 September 2020. Bahwa, pleno terbuka pengundian nomor urut hanya boleh dihadiri masing-masing paslon, dua orang perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Samosir, satu orang LO setiap paslon, dan lima orang Komisioner KPU Kabupaten Samosir.

Cabup/Cawabup petahana Rapidin Simbolon didampingi Juang Sinaga mengatakan, semua nomor merupakan anugerah dari Sang Pencipta. Namun, ada hal menarik dari nomor urut tiga ini, karena sama dengan nomor PDI Perjuangan.

Raipidin mengatakan, pihaknya bersama Tim Pemenangan /Kampanye mengucapkan terima kasih kepada pihak KPU Samoair dan Bawaslu Samosir yang telah mengundang pasangan Rap ber Juang untuk menghadiri rapat pleno pengundian nomor urut.

"Puji Tuhan kami mendapat nomor urut 3, semua nomor itu baik, namun karena nomor urut 3 sesuai dengan nomor partai pengusung yaitu PDIP menjadi lebih tepat lagi sesuai dengan nomor harapan kita," ujar Rapidin.

"Untuk itu, kami mohon doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Samosir dengan memilih nomor urut 3 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dan terbebas dari Covid-19," ungkap Simbolon.

Ditambahkan Rapidin, pasangan Rap ber Juang bersama seluruh tim mengajak masyarakat Samosir untuk proaktif mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, berolahraga, menjaga kesehatan dengan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Cabup/Cawabup Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, Anser Naibaho mengemukakan, nomor urut tiga yang didapat Rapberjuang merupakan simbol atau bingkai adat istiadat suku Batak yakni Dalihan Natolu.

Selain itu, Dalihan Natolu itu merupakan makna pembangunan berkelanjutan secara umum adalah upaya untuk menciptakan suatu kondisi dan peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Anser menambahkan, nomor tiga yang kami kaitkan dengan Dalihan Natolu merupakan tiga pilar pembangunan berkelanjutan ekonomi, lingkungan dan sosial.
Paslon Rap ber Juang tiba di lokasi pengundian sekira pukul 14.00 WIB, guna menghadiri rapat pleno pengundian nomor urut.

Keduanya kompak mengenakan kemeja merah lengan panjang dengan balutan celana warna hitam, serta mengenakan masker, sebelum memasuki ruangan KPU, keduanya juga menjalani serangkaian protokol Kesehatan Covid-19 di antaranya mencuci tangan, dan cek suhu tubuh.

Kedatangan Paslon Rap ber Juang didampingi pimpinan partai politik pengusung disambut Ketua dan Anggota KPU Samosir. Selanjutnya, rapat pleno KPU tahapan pengundian nomor urut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 dipimpin Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Samosir.(HN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C