Log in

Dana Perawatan Tak Jalan, Mobil Dinas Setdakab Humbahas Jadi Rongsokan

Salah satu mobil dinas Setdakab Humbahas tengah terduduk di gudang BPKPAD. Salah satu mobil dinas Setdakab Humbahas tengah terduduk di gudang BPKPAD.

Dolok Sanggul-andalas Dana rutin untuk perawatan fasilitas dan aset pemerintah di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Humbang Hasundutan (Humbahas) diduga tidak jalan. Akibatnya, salah satu mobil dinas (mobnas) milik Setdakab Humbahas terduduk dan berubah jadi rongsokan.

Mobnas milik Setdakab Humbahas tampak diparkirkan di pelataran gudang Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Humbahas, Komplek Perkantoran Tano Tubu, Dolok Sanggul.

Pantauan wartawan, Rabu (22/01), mobil dinas yang dibeli menggunakan dana APBD ini tidak lagi mendapat perbaikan. Sebaliknya, mobnas jenis toyata Rush dengan nomor polisi BB 239 D tersebut malah terlihat seperti barang rongsokan siap timbang jadi besi tua.

Mobil dinas ini juga terlihat sudah bekas terbakar bagian depan. Dilihat dari nomor polisi (nopol) mobnas ini, pengadaan barang milik Pemkab Humbahas tersebut di perkirakan sekitar tahun 2012.

Menyikapi hal itu, Kabag Umum Setdakab Humbahas Irma Simanungkalit saat dikonfirmasi melalui selulernya, mengatakan, mobil dinas tersebut dianggarkan perawatannya pada Bagian Umum Setdakab Humbahas tahun anggaran 2019 dan dioperasikan pada Bagian Organisasi Setdakab.

“Jadi itu mobil dinas Bagian Organisasi Setdakab, tapi perawatannya ditampung pada Bagian Umum Setdakab Humbahas, kemarin tidak ada lagi anggaranya," jelas Irma.

Ditanya berapa anggaran perawatan mobnas tersebut, lulusan IPDN ini pun tidak bisa memberi penjelasan secara rinci. “Nanti saya cek dulu ya,” ujarnya.

Disusul, kapan mobil dinas tersebut terbakar dan di mana, Kabag Umum yang jarang menempati ruangannya itu, belum juga memberi penjelasan hingga berita ini dikirim ke redaksi. (AND)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C