Log in

Bupati TSO Serahkan Bantuan Masker ke BSPP Palas

 Bupati Padang TSO secara simbolis menyerahkan bantuan masker ke BSPP Palas untuk disalurkan ke setiap Ponpes yang ada   Bupati Padang TSO secara simbolis menyerahkan bantuan masker ke BSPP Palas untuk disalurkan ke setiap Ponpes yang ada

Sibuhuan-andalas Dalam rangka melaksanakan tatanan pola hidup baru atau yang lebih dikenal dengan nama new normal. Bupati Padang Lawas (Palas) menyerahkan bantuan masker dengan total 13.500 masker kepada Badan Silaturahmi Pondok Ponpes Palas.

Tujuan pemberian bantuan masker tersebut sebagai upaya menerapkan sistem penerapan imbauan protokoler kesehatan untuk selalu mengunakan masker pada saat berkatuvutas khusus para santri yang setiap harinya mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Secara simbolis Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap (TSO) menyerahkan bantuan kepada pengurus Badan Silaturahmi Pondok Pesantren (BSPP) Padang Lawas (Palas)yang diterima Ketua BSPP Palas, Fauzan Hamidi Hasibuan. Penyerahan dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhua, Jumat (10/7/2020).

"Bantuan masker ini sebagai alat pencegahan penyebaran covid-19 untuk para santri dan guru di lingkungan pesantren se-Kabupaten Palas,"kata TSO seraya menekankan bantuan masker ini bertujuan agar ponpes sebagai pusat kegiatan belajar para santri dapat memberikan contoh dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya di lingkungan pondok pesantren.

Dari total 13.500 masker yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Palas, untuk guru di lingkungan Ponpes sebanyak 1200 masker. Diharapkan, ponpes nantinya menjadi contoh penerapan protokol kesehatan dalam penerapan new normal.

Pondok Pesantren, lanjut TSO, diberikan bantuan masker sebagai sarana perlindungan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. “Saya berharap pencanangan ini sebagai bentuk imbauan agar dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar di lingkungan Ponpes berjalan nyaman dan terhindar dari penyebaran Covid-19,"kata TSO.

“Semoga kegiatan pemberian bantuan masker ini adalah komitmen kita bersama dalam mewujudkan tatanan new normal, yang penting usaha dan ikhtiar,”tegasnya.
Pada kesempatan itu Bupati TSO mengingatkan, agar para pengurus BSPP Palas bisa berkomitmen dalam membantu pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga terwujudnya new normal.

“Semoga bantuan masker ini memberi manfaat untuk memberikan rasa aman dan nyaman di kalangan santri dan guru di lingkungan ponpes selalu menerapkan pola tatanan hidup baru atau yang dikenal dengan new normal sebagai bagian dalam upaya menghadapi penyebaran covid 19,"tandas TSO. Hadir di kegiatan ini Sekda Arpan Nasution SSos, dan Ketua MUI Kabupaten Palas H Ismail Nasution Lc. (ISN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C