Log in

Bupati Taput : Setiap Kecamatan Harus Miliki Ciri Khas Produksi Pertanian

 Bupati Nikson Nababan didampingi Asisten 2 Osmar Silalahi, Kadis Pertanian Sey Pasaribu, Kadis Perikanan Longgos Pandiangan dan Camat Tatutung Reinhart Lumbantobing saat berdiskusi Bupati Nikson Nababan didampingi Asisten 2 Osmar Silalahi, Kadis Pertanian Sey Pasaribu, Kadis Perikanan Longgos Pandiangan dan Camat Tatutung Reinhart Lumbantobing saat berdiskusi

Tarutung-andalas Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi Asisten 2 Osmar Silalahi, Kadis Pertanian Sey Pasaribu, Kadis Perikanan Longgos Pandiangan dan Camat Tatutung Reinhart Lumbantobing diskusi tentang peningkatan produksi pertanian dengan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tarutung, di lokasi pertanian Parbubu Pea, Kamis (16/7).

"Saya mau setiap Kecamatan memiliki ciri khas produksi pertanian, contoh untuk Kecamatan Tarutung produksi padi dan kacang tanah. Orang mau cari kacang tanah, ya ke Tarutung. Tapi kita harus kaji betul ke mana pasarannya ketika panen raya sehingga harga tetap bagus dan stabil,"ujar bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga menerima setiap masukan dari Kepala Desa mengenai kendala di desa masing masing. Mulai dari masalah bibit pertanian, pengairan ke sawah sawah dan alsintan untuk mengangkat tanah dalam proses penanaman kacang.

"Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan untuk tetap mendampingi, menganalisis setiap permasalahan yang dihadapi petani untuk kita cari solusi agar Cita cita kita bersama untuk mewujudkan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan bisa kita realisasikan,"harap bupati.(HOT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C