Log in

Bupati Taput Serahkan Bantuan KKS Tahap II dan Tabur Benih Ikan di Pahae Jae

 Bupati Nikson Nababan beserta Ny Satika Simamora, Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, memberikan sambutan saat menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Gereja GKPI Sarulla, Kecamatan Pahae Jae. Bupati Nikson Nababan beserta Ny Satika Simamora, Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, memberikan sambutan saat menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Gereja GKPI Sarulla, Kecamatan Pahae Jae.

Pahae Jae-andalas Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi beserta Ny Santika Simamora, dan Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat SH, menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sembako pemenuhan kuota Tahap II, di Gereja GKPI Sarulla, Kecamatan Pahae Jae, Jumat (14/8).

Turut hadir mendampingi Bupati dan Wakil Bupati, anggota DPRD Dapil Pahae, Jono Panjaitan dan Jimmy Tambunan, Kadis Sosial Taput dan Camat se-Wilayah Pahae, Danramil Pahae Julu, Kapolsek Pahae Julu.

Dalam sambutannya, Bupati Nikson nababan menyampaikan agar para penerima menggunakan bantuan yang diberikan itu dengan baik. Bupati juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga diri di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini, ke depan kita harus bisa menghasilkan pangan walau hanya untuk konsumsi sendiri. Contohnya menanam sayur, buah atau tanaman rempah untuk pekarangan. Atau sekedar memelihara ayam atau bebek bagi masing masing keluarga yang memungkinkan pekarangannya," pesan Bupati.

Bupati juga mengimbau Camat se-Luat Pahae agar ikut mengawal dan mengawasi pemberian bantuan ini agar tepat sasaran. "Jangan ada masyarakat yang betul betul membutuhkan, tetapi tidak mendapatkan. Gunakan hati nurani dalam menentukan penerima bantuan bantuan seperti ini," ujar bupati.

Selanjutnya, Bupati Taput didampingi Ketua TP-PKK dan Wakil Bupati serahkan KKS secara simbolis. Usai memberi bantuan KKS tahap II, Bupati Taput bersama rombongan menuju Desa Nahornop Marsada melanjutkan kegiatan menabur benih ikan di kolam masyarakat.

"Sinur Napinahan, Gabe naniula (sukses beternak dan bertani). Kita awali dengan doa dalam melakukan segala pekerjaan dan semoga benih ikan mas dan nila ini dapat berkembang biak dengan pesat dalam upaya program ketahanan pangan di Tapanuli Utara. Di samping untuk memenuhi kebutuhan ikan masyarakat Taput, kita juga berharap dan berusaha bisa suply ikan ke luar Kabupaten," kata bupati kepada masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan itu, Bupati Nikson Nabab menyampaikan, berbagai kemudahan akan diberikan pemerintah dalam program ketahanan pangan. Khususnya di tengah pandemi saat ini, banyak masyarakat yang berdampak ekonominya. Jangan pasrah pada keadaan, jangan menyerah. Pandemi ini bukan kesalahan kita tetapi kita harus bertahan dan kita harus menjadi pemenang.

Saat ini kita berusaha bersama-sama dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Pemerintah berupaya dengan segala solusi apa yang dibutuhkan masyarakat, pemerintah tetap hadir. Kita belum tahu kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir, kita harus mampu bertahan dalam kondisi apa pun dan bisa pulihkan ekonomi Taput," tambah bupati.

Selain itu, bupati juga berharap harus mandiri di tengah krisis ekonomi."Saya berharap di sini akan dilaksanakan Minah padi, yakni di tengah sawah yang sedang ditanam, kita juga menabur ikan. Jadi kita tanam sekaligus, kita juga panen padi dan ikan sekaligus," ujar bupati.(HOT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C