Log in

Bupati Madina Terima Warga Linggabayu Bahas Peternakan Sapi

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution ketika menggelar pertemuan dengan masyarakat Linggabayu, Kabupaten Madina, Jumat (15/11) malam di rumah dinas Bupati Madina. (JBL) Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution ketika menggelar pertemuan dengan masyarakat Linggabayu, Kabupaten Madina, Jumat (15/11) malam di rumah dinas Bupati Madina. (JBL)

Madina-andalas Segala upaya dan program untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terus digalakkan  Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution meneima kunjungan sejumlah warga Kecamatan Linggabayu di rumah dinasnya, Jumat (15/11) malam. Petemuan itu untuk menindaklanjuti program kerja sama dengan PT Linggabayu Agro dalam pengembangan peternakan lembu dan sapi.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution menyampaikan kepada masyarakat yang hadir, pihaknya sangat mendukung program yang akan dilaksanakan antara PT Linggabayu Agro dan masyarakat terkait program pengembangbiakan lembu dan sapi dengan menggunakan Dana Desa.

"Seperti yang saya sampaikan terdahulu, kita harus bisa dan mampu mengelola Dana Desa yang kita ketahui bersumber dari Pusat. Kita harus bisa mengembangkannya sampai BUMDes mampu memenuhi kebutuhan desanya sendiri,"kata Bupati.

Dikatakan, pemberdayaan masyarakat diharapkan tidak hanya pengembangbiakan lembu dan sapi, tetapi juga bisa di bidang lain seperti ikan, sayur dan lain sebagainya, tergantung dari Sumber Daya Alam (SDA) daerah itu sendiri.

"Agar semua program ini tidak sia-sia maka kita harus belajar dengan mengadakan studi banding ke daerah yang sudah berhasil dengan program-program seperti ini sehingga kita bisa berhasil dan masyarakat bisa menikmati hasilnya,"ujarnya.

Pantauan andalas, selain dihadiri Komisaris Utama PT Linggabayu Agro Irwansyah Nasution, dalam petemuan itu juga hadir Camat Linggabayu Kamal Khan, para kepala desa dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Linggabayu. (JBL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px