Log in

BM PAN : Tudingan Ditujukan ke DPD PAN Palas, Tidak Benar

Syarif Lubis SH Syarif Lubis SH

Sibuhuan-andalas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Muda (BM) PAN Kabupaten Padang Lawas (Palas) Syarif Lubis SH menyayangkan, tudingan yang ditujukan kepada Ketua DPD PAN Padang Lawas, karena tudingan itu tidak mengandung kebenaran.

"Bagi mereka yang bukan kader partai, hendaknya jangan terlalu jauh mencampuri urusan internal DPD PAN Palas. Sebab, di dalam kepengurusan DPD PAN Palas, sama sekali tidak ada permasalahan yang menyalahi aturan dan ketentuan sebagaimana dituduhkan".

Syarif Lubis menegaskan hal itu, Rabu (30/9/2020) di Sibuhuan, menyikapi munculnya pemberitaan yang menyudutkan dan berpotensi mengganggu soliditas partai yang selama ini sudah terbangun dengan baik, serta mampu meraih sukses dalam pelaksanaan Pileg 2019 lalu, dengan mendulang empat kursi di DPRD Palas.

Untuk itu, Syarif mengimbau semua kader PAN Palas mulai dari DPD, DPC hingga ke basis grass-root (ranting) se-Kabupaten Padang Lawas, kiranya tidak terpengaruh terkait dengan adanya pemberitaan yang sifatnya terkesan hendak memecahbelah sesama kader partai dengan maksud tertentu.

Pasalnya, kata Syarif, aksi demo yang digelar bukan berasal dari internal partai. Pemberitaan terkait DPD PAN Palas belum pasti dan tidak mengandung kebenaran, tetapi ada indikasi ingin menimbulkan polemik yang berdampak terhadap pencemaran nama baik partai.

"Sampai saat ini semua jajaran pengurus dan kader partai PAN Palas tetap solid dan tidak ada persoalan di dalam internal partai. Semua agenda dan kegiatan partai tetap berjalan sesuai aturan dan ketentuan yang ada,” beber Sekretaris DPD PAN Palas ini.

Hal senada juga ditegaskan Ketua DPC BM PAN Kecamatan Barumun, Pebri Angga Barumun SH didampingi salah seorang kader PAN, Syafaruddin Siregar. Mereka menyayangkan, penyebaran isu-isu yang belum tentu mengandung kebenarannya, tapi telah dipublikasikan ke publik.

Tentu kita sebagai kader tidak akan tinggal diam terhadap ulah oknum yang telah mencemarkan nama baik partai tersebut. “Jangan pernah menciptakan konflik di dalam rumah PAN, karena kepentingan oknum tertentu ingin membuat gesekan dengan tujuan menjatuhkan elektabilitas partai,” tegas Syafaruddin.

Syafaruddin juga mengaku prihatin dan sangat menyayangkan munculnya pemberitaan yang bersifat sepihak dan tendensius tersebut, tanpa disertai dengan adanya check and balances melalui kroscek ke jajaran pengurus DPD PAN Kabupaten Padang Lawas.(UJ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C