Log in

Anggota Fraksi NasDem DPRD Dairi Bagikan Masker

Anggota Fraksi NasDem DPRD Dairi Kian Munthe membagikan masker kepada warga yang bertransaksi di Pasar Sumbul dan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona. Anggota Fraksi NasDem DPRD Dairi Kian Munthe membagikan masker kepada warga yang bertransaksi di Pasar Sumbul dan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona.

Sidikalang-andalas Anggota DPRD Dairi dari Fraksi NasDem Kian Munthe melaksanakan  penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Sumbul, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran  virus corona. Kegiatan dilaksanakan, Selasa (24/2) bekerja sama dengan Forkopincam dan pihak Puskesmas.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, Kian Munthe juga membagikan masker gratis. Terlihat pedagang dan pembeli berlomba untuk mendapatkan masker. Disebutkan, aksi itu ditalangi menggunakan dana pribadinya.

Untuk penyemprotan, Kian mengerahkan 1 unit kenderaan bak terbuka bermuatan drum berisi cairan desinfektan dan disemprotkan menggunakan mesin. Sebelumnya, melalui pengeras suara pedagang diminta untuk  menutup   barang dagangan  untuk membatasi kontaminasi zat tersebut.

Sejumlah warga menyatakan simpati atas kepedulian anggota DPRD Dairi itu. “Mantaplah kalau begini.  Mudah-mudahan kegiatan seperti ini diikuti tokoh lain dan kalau bisa dilakukan juga ke daerah permukiman warga. Dengan tindakan seperti ini, masyarakat akan  lebih tenang” kata warga mengapresiasi.

Zulkifli Sinaga (33), pedagang sayur mayur beralamat di Jalan Sisingamangaja Bawah Sumbul, mengaku  kabar penyebaran virus corona sangat menakutkan. Kegiatan penyemprotan dan pembagian masker sangat bermanfaat.

Pendapat senada diungkapkan Dewi Lumban Gaol (35), penjual ikan asing beralamat di Parratusan dan warga lainnya. Langkah nyata sedemikian sangat dinanti masyarakat, terlebih seperti saat ini, saat masker hilang atau langka di pasaran dan apotik, yang kalaupun ada harganya sampai Rp15 ribu per helai.

Usai penyemprotan, Kian Munthe kepada wartawan menyebut, melalui kegiatan yang dilakukan masyarakat diharapkan termotivasi untuk melakukan penyemprotan  desinfektan di rumah dan di lingkungan  masing-masing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kian Munthe mengapresiasi dukungan dan kerja sama pejabat kecamatan dan Puskesmas Sumbul dalam kegiatan tersebut. Kader Partai besutan Surya Paloh itu, mengaku siap untuk melaksanakan kegiatan serupa, jika permintaan  warga dirasa tinggi.

Sementara itu, Camat Sumbul Roy Sinaga menyebut tindakan lain yang akan dilakukan adalah melakukan penertiban agar warga tidak melakukan keramaian termasuk berkumpul di warung tuak pada sore dan malam hari.

Penegasan itu juga disampaikan Danramil Sumbul, Kapten (Arm) Lisben Situmorang. “Sebelumnya sosialisasi telah disampaiakan dan nanti malam, kita akan turun langsung melakukan penertiban. Bila ada keramaian akan dibubarkan dan kalau tidak diindahkan akan diambil tindakan lebih tegas lagi,” sebutnya. (GOL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C