Log in

ALMAK Batu Bara Gelar Demo Tolak RUU HIP

  ALMAK bersama FPI, GPII, Pemuda Muhammadiyah dan lainnya saat menyampaikan aspirasi mendapat pengamanan Polres Batu Bara ALMAK bersama FPI, GPII, Pemuda Muhammadiyah dan lainnya saat menyampaikan aspirasi mendapat pengamanan Polres Batu Bara

Batu Bara-andalas Aliansi Masyarakat Anti Komunis (ALMAK) Kabupaten Batu Bara dengan seratusan massa menggelar aksi deklarasi dengan empat poin tuntutan di lapangan Simpang Kuala Tanjung Desa Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Batu Bara, Minggu (5/7/2020).

Sebagai koordinator aksi Ustaz Al-Azhari dan koordinator lapangan Zulkarnain. Kegiatan aksi diikuti ketua FPI Batu Bara Ustaz Yusri SAg, Ketua DPD Muhammadiyah Batu Bara, Ketua GPII Batu Bara Nino Ifadil Damanik, anggota DPRD Batu Bara Fraksi PKS Citra Mulyadi Bangun, Ketua Pemuda Alwasliyah Batu Bara Hinma.

Massa aksi datang menggunakan mobil komando, betor, alat pengeras suara, bendera merah putih, bendera tauhid, beñdera GPII, bendera Pemuda Muhammadiyah dan bendera FPI. Usai berorasi dilanjutkan pembacaan pernyataan sikap bersama oleh Aliansi Masyarakat Anti Komunis Batu Bata dengan empat poin tuntutan antara lain deklarasi mengawal maklumat MUI, bela agama, bela Pancasila, bela NKRI, menolak RUU HIP, selamatkan Pancasila dan NKRI dari komunisme.

Massa kemudian menyanyikan lagu Nasib Pancasila yang berisi : La Ilaha Illallah, Muhammad Rasullah, Pancasila Wajib Kita jaga, Pancasila Warisan Ulama, Pancasila Dasar Negara, Ketuhanan yang Maha Esa intisari negara.

KNPI Batu Bara dalam orasinya menyampaikan hari ini kami bersama GPII, FPI dan pemuda Muhammadiyah membuktikan tidak menerima adanya orang PKI yang akan mengubah ideologi Pancasila. Kami akan menentang orang yang akan mengubah Pancasila dan haram bagi kami menerima UU HIP.

Sebelumnya orasi juga disampaikan oleh FPI, GPII, Pemuda Muhammadiyah,bPelajar Alwasliyah pada intinya tetap siap mempertahankan ideologi Pancasila dan NKRI serta dengan tegas menolak UU HIP. Kegiatan aksi tersebut mendapat pengamanan dipimpin langsung Polres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengucapkan terima kasih kepada koordinator aksi, Ketua FPI, GPII, Pemuda Muhammadiyah yang dalam pelaksanaan aksi deklarasi berjalan dengan damai. Sebelumnya Kapolres Batu Bara telah menerima surat pernyataan sikap tersebut dari Ketua FPI Batu Bara.

"Kami dari pihak Polres Batu Bara siap untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat sekalian secara berjenjang dari tingkat Polres ke Polda maupun Mabes Polri," ujar Kapolres. Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan dirinya adalah pendiri Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).

"KSJ pertama didirikan sewaktu saya menjadi Kapolres Belawan yang sekarang sudah berdiri di 12 kabupaten/kota.Tujuannya adalah karena makin banyak kita bersedekah bukan mengurangi rezeki kita, malah menambah dan sedekah juga sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu," tambah Kapolres. Kegiatan aksi berlangsung tertib dan damai.(SUSI)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C