Log in

49 KK Warga Hutabargot Terima BLT-DD Tahap III

 Camat Aek Nabara Barumun Sahmiran Hasibuan didampingi Kepala Desa Zainuddin Pulungan secara simbolis menyerahkan BLT-DD kepada warga Camat Aek Nabara Barumun Sahmiran Hasibuan didampingi Kepala Desa Zainuddin Pulungan secara simbolis menyerahkan BLT-DD kepada warga

Sibuhuan-andalas Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap III oleh pemerintah desa di wilayah kerja Kecamatan Aek Nabara Barumun, langsung dipantau Camat dan Anggota DPRD Padang Lawas (Palas).

Di saat proses penyerahan BLT-DD di Desa Huta Bargot, Camat Aek Nabara Barumun, Sahmiran Hasibuan SSos bersama anggota DPRD Padang Lawas Dapil III, Kholid Mulia Daulay SKed memantau penyerahan kepada warga sebesar Rp600 ribu tanpa potongan apa pun sesuai ketentuan.

Penyerahan BLT DD secara simbolis berlangsung di Gedung Serba Guna desa tersebut. Tampak hadir juga Bhabinkantbmas, Babinsa Koramil 10 Binanga, BPD dan Perangkat Desa. “Bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Camat, Kamis (9/7).

Camat juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. “Mari kita jaga keluarga kita semua, dengan tetap mematuhi imbauan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah seperti tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sampai bersih,” ujarnya Jumat di Sibuhuan.

Kepala Desa Huta Bargot, Zainuddin Pulungan mengatakan, warga penerima BLT-DD tahap III di desa yang dipimpinnya sebanyak 49 Kepala Keluarga (KK).

Zainuddin mengatakan, bantuan tersebut disalurkan sesuai dengan regulasi ditetapkan pemerintah dan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terimbas Covid-19. “Usai penyerahan bantuan dirangkai dengan kegiatan doa bersama supaya Covid-19 cepat berlalu, karena sudah mengganggu aktivitas warga,"harapnya. (ISN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C