Log in

UMSU Gelar Wisuda dengan Protokol Kesehatan Ketat


Medan-andalas Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar wisuda sebanyak 1.617 peserta yang dibagi 10 sesi dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

Penerapan protokol kesehatan terhadap peserta dan panitia wisuda selain dengan pembatasan jumlah peserta untuk setiap sesi, juga harus mengikuti sejumlah pemeriksaan dan ketentuan.

Penerapan protokol kesehatan ketat sesuai dengan ketentuan pemerintah dan pedoman kesehatan PP Muhammadiyah. Penerapan protokol kesehatan yang diterapkan pihak panitia mulai dari pemeriksaan suhu tubuh saat memasuki kampus dan ruangan acara, mencuci tangan dengan sabun dan wajib mengenakan masker serta face shield selama acara berlangsung.

Para wisudawan juga wajib menjaga jarak (social distancing) yang posisinya diatur di dalam ruang acara. Selain itu, untuk menghindari kerumunan, peserta yudisium juga tidak didampingi orang tua dan anggota keluarga lainnya.

Untuk 10 sesi wisuda dilakukan selama lima hari, Senin, 21 s/d 26 September 2020. Tidak itu saja, seluruh panitia acara wisuda juga wajib mengikuti rapid test di klinik pratama UMSU.

Panitia juga menyediakan fasilitas daring untuk peserta wisuda yang tidak bisa hadir ke lokasi acara di kampus. Untuk para orang tua dan keluarga para wisudawan yang tidak bisa menghadiri langsung karena penerapan protokol kesehatan bisa mengikuti seluruh rangkaian acara dengan fasilitas live streaming di chanel youtube, UMSU TV.

Meski pelaksanaan wisuda tahun ini berbeda dari sebelumnya karena pandemi Covid-19 yang mengharuskan penerapan protokol kesehatan, namun tidak mengurangi suasana khidmat prosesi. Penggunaan perangkat teknologi memungkinkan seluruh rangkaian acara bisa berjalan tanpa kendala.

Penyediaan perangkat teknologi selain untuk peserta wisuda yang tidak bisa hadir langsung ke lokasi, juga guna memfasilitasi para tokoh undangan yang ingin menyampaikan ucapan selamat secara daring kepada wisudawan. Di antaranya, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Menteri Sekertaris Kabinet, Pramono Anung, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Sekda Provsu, Hj R Sabrina.

Hadir dalam upacara wisuda sesi pertama, Senin (21/9) Kepala LLDIKTI Wilayah I Prof Dr Dian Armanto, Rektor UMSU Dr Agussani MAP, Wakil Rektor I Dr Muhammad Arifin MHum, Wakil Rektor II Dr Akrim MPd, Wakil Rektor 2 Dr Rudianto MSi, Sekretaris Universitas Gunawan MTh.(HAM)

 

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C