Log in

Perdana Sambangi Rumah Sakit, Tim Safety Riding Honda Disambut Antusias

Aktivitas edukasi keselamatan berkendara untuk tenaga medis, Honda memulai debutnya menyambangi Rumah Sakit Umum (RSU) Sinar Husni di Jalan Veteran PS.4 Helvetia Kecamatan Sunggal , Kabupaten Deli Serdang, Kamis (9/1). Aktivitas edukasi keselamatan berkendara untuk tenaga medis, Honda memulai debutnya menyambangi Rumah Sakit Umum (RSU) Sinar Husni di Jalan Veteran PS.4 Helvetia Kecamatan Sunggal , Kabupaten Deli Serdang, Kamis (9/1).

Medan-andalas Memasuki tahun baru 2020, upaya membangun kesadaran dan pemahaman pentingnya berkendara aman dan megutamakan keselamatan kembali digalakkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Melalui aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding), Kamis (9/1), Honda memulai debutnya menyambangi Rumah Sakit Umum (RSU) Sinar Husni di Jalan Veteran  PS.4 Helvetia Kecamatan Sunggal , Kabupaten Deli Serdang.

Tidak disangka, pengalaman perdana berkunjung ke rumah sakit dan mengedukasi para tenaga medis ternyata mendapat sambutan luar biasa. Antusias para peserta edukasi diluar dugaan, sontak menjadi cambuk semangat para instruktur safety riding terlatih Honda  bersama dealer  Buana Jaya Lestari untuk  mengemas aktivitas edukasi  seapik mungkin sehingga transfer pengetahuan safety riding lebih menarik minat  para peserta.

Untuk mendukung aktivitas tenaga medis membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, maka Honda memandang perlu untuk memberi pengetahuan terkait cara berkendara baik dan aman di jalan, postur tubuh baik dan teknik berkendara seperti pengereman yang baik, cara menikung aman serta teknik cara menjaga kesimbangan saat berkendara.

Mengukur skill dan kemampuan berkendara dapat dilakukan para peserta edukasi dengan mengikuti praktek berkendara bersama Honda Genio yang selalu memberi kesenangan berkendara.  Daya tarik tersendiri juga datang dari alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang banyak menarik minat para tenaga medis RSU Sinar Husni untuk melihat kemampuannya berkendara dalam menghadapi berbagai kondisi yang mungkin terjadi  di jalan raya tanpa resiko sedikitpun.

Suyadi selaku Kepala Marketing RSU Sinar Husni menyambut baik  dan mendukung penuh kepedulian Honda untuk memberi edukasi safety riding kepada para tenaga medis RSU Sinar Husni, karena banyak dari mereka menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi dalam aktivitas keseharian.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengapresiasi antusias ditunjukkan para tenaga medis RSU Sinar Husni dalam mengikuti setiap materi yang diberi selama edukasi safety riding berlangsung. Menurutnya hal ini menjadi awal yang baik bagi Honda lebih mengembangkan jangkauan edukasi safety riding ke berbagai kalangan masyarakat, sehingga upaya penyebaran virus #cari_aman juga semakin luas.

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy menyatakan, edukasi safety riding merupakan kegiatan secara kontinu dilakukan, sebagai bentuk kepedulian Honda kepada masyarakat, terutama pengguna sepeda motor di jalan.

“Kewaspadaan dalam berkendara  harus didukung dengan kemampuan dan juga pengetahuan tentang cara berkendara baik dan benar. Untuk itu, aktivitas ini kami harap menambah kesadaran berlalulintas, dimulai dari diri sendiri dan menjadi awal pembentukan kedisiplinan diri terhadap pentingnya keselamatan dalam berkendara, “ ujar Gunarko.(Siong)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C