Log in

Jaksa di Cabjari Labuhan Deli Ikuti Rapid Test

  Kantor Cabjari Labuhan Deli.(andalas/desrin) Kantor Cabjari Labuhan Deli.(andalas/desrin)

 Belawan-andalas Seluruh jaksa dan staf Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam Cabang (Cabjari) di Labuhan Deli melakukan rapid test, Rabu (8/7). Pihak Cabjari melakukan rapid test untuk mengetahui kesehatan para jaksa dan staf tersebut, apakah ada yang terpapar Covid-19 atau tidak, sekaligus untuk menjalankan protokol kesehatan.

Dalam rapid test tersebut seluruh jaksa dan staf Cabjari Labuhan Deli tidak ada yang terpapar Covid-19. Artinya semua dinyatakan tanpa ada mengidap virus Covid-19. Hal itu disampaikan Kacabjari Labuhan Deli Hadi Suprayitno SH usai melakukan rapid test.

Hadi mengatakan, sesuai dengan hasil rapid test virus Covid-19 semua bawahannya tidak ada yang terpapar virus itu. Diharapkan semua bawahannya dapat mematuhi protokol kesehatan seperti sering cuci tangan yang telah disiapkan di depan kantor serta mereka yang akan masuk kantor selalu dilakukan tes suhu tubuh.

"Mengenai penyemprotan disinfektan sudah dilaksanakan dengan tujuan mensterilkan area itu dan setiap ruangan sehingga dapat bekerja dengan
baik tanpa terganggu, namun tetap waspada,"kata Hadi.

Khususnya tamu dan tahanan polisi tahap 2 yang diantar ke kantor Cabjari Labuhan Deli, tidak luput dari tes suhu tubuh. Apabila suhu tubuh pengunjung sudah lebih dari ketentuan protokol kesehatan tidak diizinkan masuk ke area kantor.

Aturan protokol kesehatan harus dilaksanakan ketat dan tegas. Sebab jangan sampai kecolongan yang mengakibatkan adanya terpapar Covid-19 dan akan terganggu bekerja.

"Sidang saja saat ini masih dilakukan secara online, hanya hakim dan jaksa yang dihadirkan saat dilaksankan persidangan sedangkan terdakwa
masih tetap di Rumah Tahanan, sel polisi dimana mereka ditahan,"imbuh Hadi. (DP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C