Log in

Dhody Thahir Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumut

Anggota DPRDSU Dhody Thaher dan istri diabadikan bersama Ketua DPRDSU Baskami Ginting Anggota DPRDSU Dhody Thaher dan istri diabadikan bersama Ketua DPRDSU Baskami Ginting

Medan-andalas Anggota DPRD Sumut Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2020 dari Partai Golkar Dhody Thahir dilantik dalam paripurna DPRDSU, Senin (14/9). Dhody menggantikan Syamsul Bahri Batubara yang meninggal dunia pada Maret 2020.

Pelantikan dilaksanakan dengan pengambilan sumpah dan janji yang dipimpin Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting didampingi wakil ketua Harun Mustafa Nasution dan dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

"Saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRDSU, dengan sebaik baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945," kata Dhody mengucapkan sumpah.

Ia juga mengatakan, dalam menjalankan kewajibannya akan bekerja bersungguh-sungguh demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan.

Selanjutnya, akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pelantikan dan pengucapan sumpah/janji ini merupakan tindaklanjut dari Keputusan Mendagri Nomor 161.12.2720 tahun 2020 tentang peresmian dan pemberhentian anggota DPRDSU atas nama almarhum Syamsul Bahri Batu Bara dan Nomor 161.12.2721, tentang pengangkatan PAW anggota DPRDSU atas nama Dhody Thahir dari Partai Golkar.

Dalam sambutannya, Gubsu Edy Rahmayadi mengucapkan selamat kepada Dhody yang resmi memangku jabatan sebagai anggota DPRDSU. Dan mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa dan pengabdian almarhum Syamsul Bahri Batubara selama menjadi anggota dewan.

Ia berharap sebagai anggota dewan, Dhody maupun anggota lainnya mengingatkan pasangan calon kepala daerah untuk lebih mendisiplinkan diri dan simpatisan dalam rangka mengikuti tahapan Pilkada, mengingat akan dilaksanakannya Pilkada di 23 Kabupaten/Kota di Sumut.

"Hal ini penting karena Provsu merupakan daerah paling banyak menyelenggarakan Pilkada, kita khawatir potensi masif penularan Covid-19 selama tahapan Pilkada serentak 2020, bila kita tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," katanya. (UJ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C