Log in

Anggota DPRDSU Anwar Sani Tarigan Ingin Berperan Dongkrak Kesejahteraan Petani

H Anwar Sani Tarigan H Anwar Sani Tarigan

Medan-andalas Anggota DPRD Sumatera Utara, H Anwar Sani Tarigan, yang kini diberi kepercayaan menyandang jabatan sebagai Bendahara Fraksi PDI Perjuangan DPRDSU ini menyatakan, ingin membantu mendongkrak kesejahteraan petani di Sumut.

Utamanya kesejahteraan petani di daerah pemilihannya Sumut XI (Kabupaten Tanah Karo, Dairi dan Pakpak Bharat). "Pasalnya masyarakat di tiga kabupaten ini mayoritas berprofesi sebagai petani,"kata Anwar Sani kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (9/10).

Demi memenuhi keinginannya itu, Anwar Sani mengaku telah menyampaikan kepada pimpinan fraksi supaya menempatkannya di Komisi B yang antara lain membidangi permasalahan pertanian, perkebunan, pariwisata dan ketahanan pangan.

Pada bahagian lain, mantan Dirut PD Pasar Kabupaten Dairi dua periode ini menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di Dairi, Karo, dan Pakpak Bharat yang telah memberi kepercayaan kepadanya sebagai anggota DPRD Sumut. "Alhamdulillah saya berhasil duduk jadi anggota dewan, dengan raihan suara signifikan sekitar 50 ribu suara,"katanya.

Dia juga bersyukur, karena baru pertama kalinya putra asal Dairi duduk di DPRD Sumut mewakili PDIP dari Dapil Sumut XI.

Sebagai putra Dairi kelahiran Tigalingga 24 Maret 1974 lalu, Anwar Sani juga menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi infrastruktur di sejumlah kecamatan di Tanah Karo, Dairi dan Pakpak Bharat, khususnya di Kecamatan Tigalingga.

"Perbaikan infrastruktur ini harus disegerakan (dianggarkan di APBD) demi mendukung kelancaran distribusi hasil-hasil pertanian masyarakat,"kata ayah enam putri dan suami Dalanta Ulina br Surbakti ini.(UJ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C