Log in

Tolak ke MU, Ibrahimovic Gabung Napoli


Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic kembali membeberkan rencana masa depannya. Sang striker mengaku tertarik bermain di Italia untuk membela Napoli.

Striker 38 tahun itu musim ini tampil buas di MLS. Ia tercatat mengemas 30 gol dari 29 penampilan untuk LA Galaxy musim ini. Namun kontrak sang pemain akan habis di bulan Desember nanti. Ia digosipkan akan kembali ke Eropa, di mana Manchester United disebut menjadi pelabuhan karir berikutnya.

Zlatan mengaku bahwa ia belum terlalu memikirkan klub mana yang akan ia bela nanti. "Kontrak saya akan habis di bulan Desember tetapi saya tidak mau terlalu memikirkan itu. Saya akan mengevaluasi semuanya dengan tenang bersama keluarga saya," ujar Zlatan.

Ia mengaku bahwa kembali ke Italia merupakan opsi yang menarik baginya, di mana ia ingin memperkuat tim yang bersaing untuk gelar Scudetto.

"Untuk terus bermain, saya membutuhkan tantangan untuk membuat saya termotivasi untuk bermain. Terlepas tim manapun, saya ingin bermain sebanyak mungkin dan jika saya kembali ke Italia saya ingin memenangkan Scudetto. Saya tidak mencari klub yang melihat saya sebagai Ibrahimovic semata. Saya bukan kebun binatang yang hanya bisa dilihat orang-orang, karena saya masih bisa memberikan perbedaan," katanya.

Zlatan juga mengakui bahwa ia cukup tertarik untuk membela Napoli yang menyebut tertarik dengan ikon Napoli, Diego Maradona.

"Saya sangat menyukai dokumenter Maradona. Melihat kecintaan kota itu terhadap sepakbola membuat saya ingin merasakan bermain untuk Napoli. Akan sangat fantastis jika saya bisa mengulangi apa yang dilakukan Diego," ujarnya.

Namun, ia tidak mengatakan akan ke sana, karena keputusan akhir akan dipengaruhi beberapa faktor.

"Tetapi tim itu (Napoli) menunjukkan antusiasme yang besar dan jika saya berada di sana, San Paolo akan penuh terus setiap hari Minggu. Selain itu ada pelatih hebat di sana, Carlo Ancelotti," tandasnya.

Saat ini Zlatan tengah mempersiapkan diri untuk pertandingan playoff MLS musim ini dan akan memimpin rekan-rekannya berhadapan dengan Minnesota United pada hari Senin (21/10).

Sementara itu, Pelatih Napoli Carlo Ancelotti membalas sebuah komentar dari penyerang asal Swedia Zlatan Ibrahimovic bahwa ia tertarik untuk kembali merumput di Serie A.

Pelatih asal Italia itu bercanda bahwa ia akan memanggil Ibrahimovic untuk datang ke Napoli setelah kemenangan 2-0 atas Hellas Verona pada Sabtu.

"Saya akan memanggilnya malam ini dan  kita menunggu!" ujarnya, Minggu (20/10).

Penyerang LA Galaxy tersebut membahas tentang peluangnya untuk kembali ke Serie A dan minatnya bermain untuk skuat Napoli asuhan Ancelotti. Mantan penyerang Juventus, Inter Milan dan AC Milan tersebut mengklaim akan mencetak 20 gol per musim di Serie A dalam sebuah wawancara.  Menanggapi komentar Ibrahimovic setelah pertandingan melawan Verona, Ancelotti mengungkapkan rencananya untuk menghubungi pemain berusia 38 tahun itu.

"Saya sangat mengaguminya, saya melihatnya mencetak 29 gol dalam 30 pertandingan MLS. Besok, setelah saya menghubunginya. saya akan memberi tahu Anda bagaimana hasilnya!"

Ibrahimovic dan Galaxy bertanding dalam play-off MLS pada Senin malam WIB. Galaxy akan bertemu Minnesota United untuk memperebutkan tempat di semi-final Wilayah Barat melawan Los Angeles FC.

Ibrahimovic mencetak 30 gol selama musim reguler, terpaut empat dari pencetak gol terbanyak dan kapten LAFC Carlos Vela. Kontrak Ibrahimovic akan habis pada akhir musim dan mantan pemain Manchester United itu dikaitkan kembali ke Italia, serta raksasa Argentina Boca Juniors.

Mantan penyerang Juve itu baru-baru ini mengungkapkan bahwa bermain bersama Napoli memang memiliki daya tarik tertentu.

"Saya menikmati film dokumenter yang didedikasikan untuk Maradona, tidak ada yang sepertinya. Melihat kecintaan dari kota itu hampir membuat saya ingin mencoba pengalaman di Napoli," kata Ibrahimovic.

"Akan luar biasa untuk meniru apa yang dilakukan Diego (Maradona). Saya tidak mengatakan bahwa saya akan pergi ke sana, keputusan akhir akan tergantung dalam beberapa faktor, tetapi itu adalah tim yang menciptakan antusiasme."

"Bila saya bergabung, San Paolo akan penuh setiap Minggu. Dan kemudian ada Carlo Ancelotti, seorang pelatih hebat," katanya.(BN/ANT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px