Log in

Timnas U-19 vs Hongkong, Pertahankan Juara Grup


Jakarta-andalas Indonesia berhasil mengalahkan 3-1 Timor Leste di laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19, Rabu (6/11) malam WIB. Garuda Muda selanjutnya menjamu Hong Kong, Jumat (8/11), di Stadion Madya. Fakhri Husaini mungkin merotasi pemain saat Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Hong Kong. Kebugaran pemain menjadi pertimbangan utama. Tak ada waktu panjang istirahat untuk para kontestan. Satu hari jeda dimanfaatkan untuk latihan ringan sebelum bertanding lagi.

Indonesia menggelar latihan di lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11) pagi WIB. Latihan yang dimulai pukul 08.00WIB, berlangsung sekitar satu jam.

"Saya akan melihat sejauh mana perkembangan terakhir, soal kebugaran mereka, kebutuhan taktikal, dari sana saya akan pilih siapa-siapa yang akan bermain untuk melawan Hong Kong," kata Fakhri selepas latihan.

"Ada kesempatan pemain yang kemarin bermain atau bermain tetapi durasinya di bawah enam puluh menit. Ini latihan untuk adaptasi agar semua pemain di skuat ini kondisinya bisa tetap sama dan terjaga," sambungnya.

Skuat Garuda Nusantara memiliki modal bagus untuk meladeni Hong Kong setelah mengalahkan Timor Leste 3-1. Fajar Fathur Rahman menyumbang dua gol dan satu gol dilesakkan kapten tim David Maulana. Sedangkan gol Timor Leste dicetak oleh Mouzinho melalui titik putih. Kemenangan tersebut membuat skuat asuhan Fakhri Husaini kini menduduki posisi teratas klasemen Grup K. Fajar dan kawan kawan unggul dua angka dari Hong Kong yang berada di posisi kedua. Hong Kong sendiri berbagi satu poin dengan Korea Utara usai bermain imbang 1-1 di laga sebelumnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, pun menaruh kewaspadaan pada Hong Kong. Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia itu anak asuh Amason Tholakur Mararnason punya organisasi permainan rapi dan pertahanan disiplin.

"Mereka mempunyai organisasi permainan yang cukup rapi dan pertahanan yang disiplin. Mereka bermain mengandalkan kekuatan tersebut. Mereka juga bisa unggul dahulu, setelah itu baru disamakan," kata Fakhri.

Fakhri pun berencana melakukan rotasi pemain mengingat jadwal padat di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia U-19 memang memainkan tiga pertandingan dalam waktu enam hari.

Setelah laga kontra Hong Kong, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga pamungkas di Grup K melawan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (10/11) mendatang.

Sebelum itu, ia bakal lebih dulu melihat sejauh mana perkembangan terakhir terkait kebugaran pemain dan rencana taktik dan strategi yang bakal digunakan untuk menghadapi Hong Kong.

"Latihan hari ini untuk pemain yang semalam tidak main dan yang dengan durasinya tidak lama. Ini latihan untuk adaptasi supaya semua pemain yang ada di skuat kondisinya bisa sama dan tetap terjaga. Kebugaran dan kebutuhan taktik juga menentukan siapa yang akan kami turunkan untuk melawan Hong Kong," ucap Fakhri usai latihan di Lapangan A Senayan. (DTC/CNN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px