Log in

Solskjaer : Liverpool Bukan Tim Terbaik


Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut Liverpool bukan tim terbaik dalam sejarah Liga Premier Inggris, sambil menyoroti catatan gemilang Alex Ferguson dengan Setan Merah.

Liverpool berada di jalur untuk menjuarai gelar liga pertama mereka sejak 1990 ketika masih tidak terkalahkan dan berada di puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City.

Juara Liga Champions musim lalu akan menghadapi rival mereka Manchester United di Anfield pada Minggu malam WIB.

Namun, Solskjaer menegaskan bahwa konsistensi adalah kunci untuk menjadi tim terbaik. "Bila Anda lihat, tim terbaik adalah yang bisa melakukannya (juara) berulang kali," kata Solskjaer menjelang pertandingan.

"Tidak ada yang bisa menyaingi Sir Alex Ferguson dalam hal itu, tetapi saya akan menjadi yang pertama mengakui bahwa Jurgen Klopp telah melakukan pekerjaan dengan baik di Liverpool."

Solskjaer sendiri pernah dilatih oleh Alex Ferguson dari 1996 sampai 2007, selama itu ia berhasil menjuarai enam trofi Liga Premier Inggris dan satu Liga Champions.

"Saat ini ia (Klopp) tampaknya tahu apa yang akan dilakukan setiap pertandingan, meski kami baru menjalani setengah musim dan masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan," katanya

Lanjutnya, bila Anda lihat Liverpool sekarang, mereka memiliki 33 kemenangan dan lima imbang dari 38 pertandingan terakhir (liga) mereka. Itu adalah 104 poin, jadi akan menjadi musim baik bagi mereka.

"Performa mereka bagus saja dan bisa memenangkan treble musim ini, tetapi mari kita lihat posisi mereka pada Mei. Mereka memiliki beberapa pertandingan sulit di masa mendatang."

United berada di urutan kelima Liga Premier Inggris, lima poin di belakang Chelsea di posisi keempat dan terpaut 27 poin dari Liverpool.

Sementara itu, Klopp memuji United dan yakin mereka akan finis posisi empat besar musim ini.

"United memiliki tim sepak bola yang sangat bagus, berbakat dan berpengalaman. Ada banyak potensi di lapangan, saya rasa mereka mungkin akan lolos ke Liga Champions musim ini,“ katanya kepada wartawan.

Ole Gunnar Solskjaer tak sepakat jika Liverpool dianggap sebagai tim terbaik. Menurutnya, tim terbaik adalah Manchester United era Sir Alex Ferguson.
Liverpool menjamu MU di Anfield pada pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (19/1) malam WIB. Di laga ini, The Reds berhasrat melanjutkan performa menawan mereka.

Pasukan Juergen Klopp tak terkalahkan dalam 38 laga terakhir di Liga Inggris . Mereka kini memuncaki klasemen dengan 61 angka unggul 13 poin dari Manchester City di urutan kedua.

Solskjaer mengaku kagum dengan performa luar biasa Liverpool di bawah Klopp tersebut. Namun, ia tak sepakat jika The Reds saat ini disebut sebagai tim terbaik di dunia.

Menurutnya, tim terbaik dunia adalah MU era Ferguson karena mereka mampu menunjukkan dominasi di Liga Inggris dalam jangka waktu yang lama. Bersama Firgie, Setan Merah total merengkuh 13 gelar Liga Inggris.

"Jika Anda melihatnya dalam sudut pandang yang lebih jauh, tim terbaik adalah yang bisa melakukan hal tersebut berulang kali. Tak ada satu pun yang pantas menyandang status ini kecuali Sir Alex," ujar Solskjaer.

Namun, sambungnya, saya akan menjadi yang pertama mengakui Jurgen Klopp telah melakukan pekerjaannya dengan baik di Liverpool. Saat ini , dia tahu apa dilakukan untuk timnya. Meski ini baru setengah musim dan masih banyak pertandingan yang harus dilewati.

"Jika Anda melihat Liverpool sekarang, mereka meraih 33 kemenangan dan lima seri dari 38 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 104 poin, jadi ini menjadi musim yang sangat baik," ujarnya,

"Mereka tampil dengan sangat baik, mungkin mereka bisa meraih trebel musim ini. Namun mari kita lihat di bulan Mei nanti. Mereka masih harus melakoni beberapa pertandingan sulit," ungkapnya menambahkan. (ant/dtc)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C