Logo
Print this page

Seri Terakhir CEV 2019, Semangat Ganda Pebalap Astra Honda


Medan-andalas FIM CEV International Championship 2019 memasuki penghujung musim akhir pekan ini (9-10 November), diselenggarakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Tiga pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang digembleng di ajang tersebut datang dengan membawa semangat ganda.

Mario Suryo Aji, Gerry Salim, dan Andi Gilang menyimpan antusiasme tinggi untuk menyelesaikan balapan dengan hasil terbaik demi membanggakan nama Bangsa.

Semangat tambahannya, ketiganya ingin mempersembahkan aksi mereka untuk Afridza Syach Munandar, rekan di Astra Honda Racing Team yang meninggal dunia saat mengikuti ajang Asia Talent Cup di Sepang, Malaysia, (3/11).

Sirkuit Ricardo Tormo dikenal cukup sulit. Namun balapan CEV musim ini sudah pernah digelar di tempat yang sama pada putaran kedua, April silam. Mario Suryo Aji datang ke Valencia untuk kembali bersaing di balapan CEV Moto3 Junior World Championship.

Pada musim pertamanya balapan di Eropa, ajang ini menjadi tahun pembelajaran bagi Mario yang harus beradaptasi dengan level kompetisi yang semakin ketat.

Sebagai pebalap rookie, catatan prestasinya patut diperhitungkan. Pebalap muda berusia 15 tahun ini berhasil tiga kali finish 10 besar dari lima balapan yang dijalani sejauh ini.

Kini Mario kembali ke Valencia dengan berada di posisi ke-16 klasemen hasil koleksi 26 poin, dan masih ada dua balapan tersisa.

Sementara itu, Gerry Salim dan Andi Gilang akan menutup musim ini dengan hanya menjalani satu balapan pada putaran terakhir CEV Moto2 European Championship. Gerry datang ke Valencia dengan berada di peringkat ke-17 hasil raihan 26 poin. Dia finis di urutan ke-12 di Ricardo Tormo Circuit pada putaran kedua. Arek Suroboyo itu pun menyatakan “siap tempur” akhir pekan ini dan belajar dari pengalaman balapan sebelumnya agar bisa tampil lebih baik.

Sedangkan Andi Gilang datang ke Valencia dengan semangat tinggi, setelah pengumuman bahwa perjalanannya di dunia balap akan berlanjut ke balap tingkat dunia Moto2 World Championship pada 2020 bersama Honda Team Asia. Saat ini, Andi berada di posisi ke-13 klasemen berkat koleksi 36 poin.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengapresiasi semangat juang yang ditunjukkan ketiga pebalap Honda ini. Pihaknya juga mendoakan agar niat baik mereka mendedikasikan balapan di ajang FIM CEV International Championship 2019 bagi almarhum Afridza dapat terwujud dengan mencatatkan prestasi untuk Indonesia.

CEV Moto3 Junior World Championship menggelar dua balapan pada Minggu (10/11) pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB, sementara CEV Moto2 European Championship akan menggelar satu balapan pada pukul 19.00 WIB. Semua balapan bisa disaksikan secara langsung lewat channel FIM CEV di YouTube.(Siong)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com