Log in

Schwarz Pelatih ke Tiga Bundesliga yang Dipecat


Dalam Sepekan

Mainz memecat Sandro Schwarz sebagai pelatih kepala, Minggu, setelah lebih dari dua tahun memimpin klub ini dan menjadikan dia pelatih ketiga yang dipecat di Bundesliga dalam satu pekan terakhir. Schwarz (41) ditendang dari posisinya setelah timnya kalah 2-3 Sabtu lalu melawan tim baru promosi Union Berlin yang mengikuti kekalahan 0-8 melawan RB Leipzig.

Pemecatan Schwarz terjadi setelah Achim Beierlorzer dipecat Cologne pada Sabtu dan Niko Kovac dipersilakan meninggalkan Bayern Muenchen akhir pekan lalu. Dikalahkan Union membuat Mainz terlempar ke posisi tiga terbawah setelah kalah delapan dari 11 pertandingan pertama liga musim ini yang adalah awal terburuk dalam sejarah klub ini.

Mainz kini mencari pelatih baru selama jeda internasional sebelum turun lagi berlaga pada 24 November melawan tuan rumah Hoffenheim yang sedang menduduki peringkat keempat dalam klasemen setelah memenangkan seluruh dari enam laga terakhirnya, demikian laporan AFP. 

Sementara itu, Hansi Flick menunjukkan kiprah yang gemilang sebagai pelatih sementara Bayern Munchen. Die Rotten dua kali menang di bawah kendali Hansi Flick. Hasil bagus tersebut diklaim bisa membuat Hansi Flick menjadi pelatih tetap Bayern.

Hansi Flick menggantikan posisi Niko Kovac. Pelatih asal Kroasia tersebut dipecat setelah Bayern kalah dari Frankfrut dengan skor 5-1. Kovac musim lalu memberikan gelar juara Bundesliga dan DFB Pokal untuk Bayern.

Setelah dipecatnya Niko Kovac, ada banyak rumor yang beredar terkait posisi pelatih Bayern Munchen. Ada nama Jose Mourinho yang disebut bakal mengisi posisi pelatih Die Roten. Mourinho saat ini tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun.

Selain itu, Bayern juga sempat mengadakan pembicaraan dengan Arsene Wenger. Sang mantan pelatih Arsenal mengakui ada kontak dengan Bayern, namun urung menjadi pelatih. Lantas, mengapa Bayern tidak menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih tetap saja.

5 alasan mengapa Hansi Flick layak ditunjuk sebagai pelatih tetap Bayern Munchen yaitu menangkan dua laga penting, Bayern Munchen tajam diaman pada dua laga terakhir, Bayern Munchen juga mampu mencetak enam gol. Hansi Flick membuat Bayern mencetak empat gol ke gawang Borussia Dortmund. Sedangkan dua gol lainnya diceploskan ke gawang Olympiakos. Selain itu, Bayern Munchen tidak kebobolan dalam dua laga bersama Hansi Flick.

Padahal, dalam delapan laga sebelumnya, Bayern Munchen tak pernah mencatat cleansheet. Juga Hansi Flick sebenarnya dihadapkan pada masalah yang pelik dalam dua laga terakhir. Bayern kehilangan Niklas Sule, Jerome Boateng, dan Lucas Hernandez karena cedera.

Namun, Hansi Flick mampu meracik tim dengan sangat baik. Bukan hanya di lini belakang, Hansi Flick juga menemukan komposisi yang pas di lini serang. Thomas Muller kembali menjadi pusat serangan dan Ivan Perisic mendapat menit bermain yang cukup.

Selain itu, hasil apik dalam dua laga terakhir dikabarkan membuat para pemain Bayern ingin direksi klub menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih permanen. Salah satu pemain yang secara terbuka mendukung Hansi Flick yakni Joshua Kimmich. Hansi Flick kenal baik dengan beberapa pemain kunci Bayern. Sebab, sebelum masuk dalam tim pelatih Bayern, Hansi Flick menjadi asisten pelatih di timnas Jerman sejak tahun 2006.(ANT/BN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px