Log in

Sabtu dan Minggu, Pordasi Gayo Lues Gelar Latber Pacuan Kuda

 Ketua Pordasi Gayo Lues, Anwar Roby Karya Ketua Pordasi Gayo Lues, Anwar Roby Karya

Blangkejeren-andalas Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Gayo Lues, akan menggelar latihan pacuan kuda bersama selama dua hari. Rencananya, pacuan kuda itu akan berlangsung Sabtu dan Minggu, 26-27 September 2020.

Ketua Pordasi Gayo Lues, Anwar Roby Karya, Kamis (24/9/2020) di Blangkejeren mengatakan, jumlah kuda yang mengikuti latihan bersama berkisar 60 dari Gayo Lues, dan sekitar 10 kuda dari Bener Meriah. Sedangkan, dari Aceh Tenggah dan Aceh Tenggara belum ada mengonfirmasi akan hadir atau tidak.

"Latihan bersama pacuan kuda ini akan kita selenggarakan di Stadion Buntul Nege Blangsere, yang diprakarsai Pordasi Gayo Lues, dan anggaran untuk latihan bersama pacuan kuda ini berjumlah Rp 150 Juta dari anggaran Pordasi," katanya.

Latihan bersama pacuan kuda itu, kata Anwar, akan dilakukan seperti pacuan kuda pada umumnya. Hanya saja, kuda yang menang dalam latihan tidak ada diberikan hadiah uang maupun piala. Yang ada hanyalah uang makan panitia, uang pembinaan kepada pemilik kuda, dan memperbaiki lapangan berlubang.

"Dalam latihan latber pacuan kuda tahun ini, kami tidak ada mengundang siapa pun untuk menonton, tapi jika masyarakat mau menonton tidak kami larang, silahkan saja datang, dengan catatan, patuhi protokol kesehatan dikeluarkan pemerintah," katanya.

Salah satu tujuan melaksanakan latihan bersama pacuan kuda itu, kata Anwar, adalah untuk menjalin silaturahmi antar pemilik kuda, melatih kuda, dan untuk menghilangkan kejenuhan anak kandang dan pemilik yang selama ini merawat kuda yang biasa dipacu setiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT RI dan HUT Kabupaten. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C