Log in

Peringati Hari Pahlawan, Anggota DPRDSU Wagirin Arman Gelar Jalan Santai dan Senam Massal

LEPAS-Anggota DPRD Sumut Wagirin Arman saat melepas peserta gerak jalan dan senam LEPAS-Anggota DPRD Sumut Wagirin Arman saat melepas peserta gerak jalan dan senam

Medan-andalas Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar, H Wagirin Arman menyelenggarakan gerak jalan dan senam massal dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November tahun 2019. Kegiatan diprakarsai Wagirin Arman tersebut kolaborasi atau kerja sama Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sumut dengan Remaja Masjid Ubudiyah Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Gerak jalan  diikuti ribuan peserta dan masyarakat menempuh Jalan Klambir V sepanjang 2 Kilometer ini dilepas langsung Wagirin Arman didampingi Kepala Desa Klambir V, Suhendra. Turut mendampingi Wagirin Arman sekaligus memberikan sambutan di antaranya Waka Polsek Hamparan Perak, Iptu Sutrisno M, Ketua PAC Ormas MKGR Helvetia, Dedi Syafrizal, Ketua Panitia juga pengurus Remaja Masjid Ubudiyah, Alfi Syahri.

Dalam sambutannya, Wagirin Arman juga  Ketua DPD Ormas MKGR Sumut mengapresiasi semangat dan antusias masyarakat mulai dari remaja, pemuda dan orangtua ikut dalam gerak jalan dan senam massal dengan tema 'Lanjutkan Langkah Pahlawan' tersebut. Dia mengaku kegiatan ini sangat bernilai tinggi bagi kemaslahatan masyarakat khususnya generasi muda agar mengenal jasa para pahlawan.    

"Para pahlawan kita telah mengorbankan harta benda bahkan jiwa mereka untuk merebut dan memerdekan tanah air Indonesia ini sebagai negara yang mandiri dan maju untuk seluruh rakyatnya. Kini tugas kita khususnya generasi muda untuk mempertahankan dan melanjutkan semangat dan cita-cita para pahlawan tersebut, agar tetap menjadikan tanah air ini sebagai negara yang mandiri, maju dan bisa bersaing dengan negara2 lain," kata Ketua Badan Kehormatan (BKD) DPRD Sumut ini.

Untuk itu, lanjut Wagirin, dia mengajak masyarakat agar menjadikan Hari Pahlawan ini sebagai momentum bagi kita semua khususnya generasi muda untuk tegas menyuarakan "Say No Narkoba, Olah Raga Yes". "Sebab bahaya penyalahgunaan narkoba hingga kini semakin sangat mengkhawartirkan, sehingga jika kita tidak perangi dan hindari secara bersama kita khawatir akan mengancam negara ini kedepan khususnya generasi muda,"sebutnya.

Perbaikan Jalan
    
Lebih jauh Wagirin selaku putra daerah Klambir V Kebun ini juga menyampaikan, dirinya beberapa pekan ini terus didatangi warga guna menyampaikan aspirasi soal kerusakan Jalan Besar Klambir hingga perbatasan antara Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan dengan Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Wagirin mengaku pada awal Seprtember 2019, pihaknya saat itu masih menjabat Ketua DPRD Sumut telah menyurati langsung Walikota Medan Dzulmi Eldin perihal pengaduan kerusakan jalan tersebut.

Wagirin menjelaskan, pengaduan kerusakan jalan tersebut datang dari kalangan masyarakat Desa Klambir Lima Kebun, Kecamatan Hamparan Perak dan Desa Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan. Kata Wagirin, jalan tersebut mengalami kerusakan berat sepanjang sekitar 3 kilometer.

"Kerusakan tersebut dapat mengakibatkan adanya korban jiwa. Yakni dengan kondisi jalan yang sangat sulit dilalui kendaraan roda empat maupun dua,” katanya.

Wagirin berharap Plt Wali Kota Medan khususnya Dinas PU Bina Marga, agar menindaklanjuti perbaikan maupun perawatan jalan antara Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia hingga perbatasan Kabupaten Deliserdang. Sebab jalan itu sangat dibutuhkan masyarakat sebagai akses roda perekonomian di wilayah perbatasan kabupaten menuju Kota Medan.

Beberapa hari lalu, dia juga telah menyampaikan kerusakan jalan ini ke pejabat Pemko Medan khususnya yang berjanji pada bulan mendatang akan memperbaiki jalan tersebut. "Untuk itu, mari kita tunggu janji dan komitmen pejabat Pemko tersebut nantinya untuk memperbaiki jalan Klambir Lima," katanya.

Selain menggelar gerak jalan dan  senam massal, pada hari yang sama dilakukan pembukaan peragaan busana untuk tingkat remaja dan pertandingan sepak bola untuk kalangan pemuda. Tim sepakbola diikuti sebanyak 16 tim sepakbola dari kawasan Deliserdang dan Kota Medan.  

Kades Klambir V, Suhendra mengapresiasi berbagai kegiatan dilakukan Wagirin Arman yang sangat positif dan membantu tugasnya bahkan pemerintah dalam melahirkan semangat masyarakat untuk gemar berolahraga khususnya menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba. "Saya sangat terharu dengan kegiatan digagas pak Wagirin ini dan untuk tahun mendatang akan saya jadikan kegiatan resmi desa," katanya.(uj)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px