Log in

Olivier Giroud Gabung Inter Milan


Inter Milan selangkah lagi bakal mengamankan jasa penyerang Olivier Giroud. Pemain asal Prancis itu sudah menyepakati beberapa klausul kontrak dengan klub asal Serie A tersebut. Olivier Giroud memang santer disebut akan pindah dari Chelsea. Sebab, dia memang tidak masuk dalam rencana utama manajer Frank Lampard. Olivier Giroud sangat jarang dimainkan Frank Lampard.

Dari 24 laga yang dimainkan Chelsea di Premier League, Olivier Giroud baru memainkan lima laga dengan dua kali sebagai pemain inti. Olivier Giroud belum mencetak satu pun gol di musim 2019/2020 ini.

Olivier Giroud kalah bersaing dengan Tammy Abraham yang menjadi pilihan utama. Posisi Olivier Giroud bakal makin sulit andai Chelsea berhasil mendapatkan penyerang baru pada bursa transfer Januari 2020 ini.

Antonio Conte pernah memakai jasa Olivier Giroud, walau hanya separuh musim. Kedua pernah bekerja sama di Chelsea pada paruh kedua musim 2017/2018 lalu. Performa Olivier Giroud saat itu cukup bagus bersama Conte.

Kini, ketika Antonio Conte berada di Inter Milan, dia tertarik untuk membawa Olivier Giroud. Conte yakin pemain berusia 33 tahun bisa memberi tambahan amunisi bagi lini depan Inter Milan.

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, antara Inter Milan dan Chelsea sudah ada kesepakatan harga transfer Olivier Giroud. Inter harus membayar 6,5 juta euro untuk membawa pemenang Piala Dunia 2018 ke San Siro.

Sedangkan, untuk Olivier Giroud, pihak Inter Milan menyiapkan gaji yang cukup besar. Mantan pemain Arsenal akan digaji 4 juta euro per tahun. Olivier Giroud akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Inter Milan sebenarnya sudah cukup tajam pada musim 2019/2020. Mereka punya duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Kedua pemain mencetak banyak gol, tetapi Inter kesulitan mencari opsi selain kedua pemain tersebut.

Ada nama Alexis Sanchez, tetapi dia baru sembuh dari cedera dan sulit menemukan performa terbaiknya. Sedangkan, penyerang muda Sebastian Esposito masih belum bisa diharapkan terlalu banyak.

Olivier Giroud bakal mejadi opsi yang tepat untuk Chelsea. Dia adalah pemain yang sesuai dengan cara main Conte. Dia butuh pemain yang kuat dalam duel bola atas untuk menyambut serangan dari sayap. Olivier Giroud adalah opsi yang bagus bagi Inter Milan.

Sementara itu,     Inter Milan juga dikabarkan hampir dipastikan mendapat tanda tangan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Ketertarikan Inter terhadap Giroud sebenarnya sudah berlangsung sejak bursa transfer musim dingin 2020 dibuka. Akan tetapi, Nerazzurri kesulitan untuk melangkah lebih jauh, meski Giroud telah memiliki hasrat kuat meninggalkan Chelsea. Pasalnya, sebelum mendaratkan penyerang anyar, Inter harus lebih dulu melepas winger mereka, Matteo Politano.

“Olivier Giroud adalah suatu kemungkinan, jika kami menjual salah satu pemain depan kami di bursa transfer. Politano adalah aset bagi klub ini, jika kami memiliki kesempatan untuk membuatnya bahagia dengan kepindahan, maka kami akan melakukannya,” ujar Direktur Olahraga Inter, Ausilio.

Sepekan yang lalu, Politano sebenarnya hampir saja menandatangani kontrak di AS Roma. Inter dan Roma pasalnya berencana melakukan pertukaran Politano dengan Leonardo Spinazzola. Akan tetapi, ketika proses transfer sudah hampir rampung, Roma memutuskan untuk membatalkan kesepakatan.

Maka dari itu, Inter berupaya keras mencari pembeli baru untuk Politano. Layaknya gayung bersambut, Politano ternyata mendapat perhatian dari Napoli. Saat ini disebutkan bahwa Inter dan Napoli sudah mencapai kata sepakat untuk transfer tersebut.

Dengan perginya Politano ke Napoli, maka Inter pun bisa melanjutkan proses transfer Giroud. Disebutkan bahwa Giroud akan menandatangani kontrak di Inter yang berdurasi dua setengah tahun. Adapun gaji yang diterima Giroud adalah 12 juta euro selama masa baktinya di Inter tersebut. Sedangkan kepada Chelsea, Inter akan memberi tebusan sebesar 5 juta euro ditambah bonus 1,5 juta euro.(bn/okz)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C