Log in

Duel Galatasaray dan Real Madrid, Wajib Menang


Liga Champions 2019/20 akan kembali bergulir setelah jeda internasional selama dua pekan. Sejumlah partai seru pun akan tersaji di matchday ketiga fase grup.

Salah satunya adalah Real Madrid akan bertandang ke Turk Telekom Stadium untuk menghadapi Galatasaray pada matchday 3 Grup A Liga Champions 2019/20, Rabu (23/10). Dua tim ini sama-sama baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan awal.

Real Madrid sangat membutuhkan kemenangan. Galatasaray juga demikian. Duel di Istanbul ini pun diperkirakan bakal berlangsung ketat.

Bagi Madrid, juga Galatasaray, ini adalah laga yang wajib dimenangkan. Tiga poin bisa membangkitkan kepercayaan diri sekaligus menjaga peluang untuk lolos ke babak berikutnya. Bagi Madrid, dengan reputasinya sebagai pemegang rekor 13 gelar, tekanannya tentu lebih besar.

Pada matchday pertama, Madrid dibantai PSG di Paris tiga gol tanpa balas. Pasukan Zinedine kemudian ditahan Club Brugge di Santiago Bernabeu dengan skor 2-2. Madrid bahkan nyaris kalah setelah sempat tertinggal oleh sepasang gol Emmanuel Dennis di babak pertama. Madrid selamat berkat gol-gol Sergio Ramos dan Casemiro di babak kedua. Sementara itu, Galatasaray imbang 0-0 di kandang Club Brugge pada matchday pertama, lalu takluk 0-1 oleh gol tunggal Mauro Icardi saat menjamu PSG pada matchday kedua.

Kedua tim menatap laga ini dengan kondisi moral yang bertolak belakang. Galatasaray, yang kehilangan bomber anyar Radamel Falcao akibat cedera, baru saja menekuk Sivasspor 3-2 lewat sepasang gol Florin Andone dan satu gol Ryan Babel di liga.

Sementara itu, Madrid menelan kekalahan pertamanya di La Liga musim ini usai dipermalukan dengan skor 0-1 oleh tim promosi Real Mallorca.

Madrid bakal butuh semua pemain terbaik yang mereka miliki. Namun, sang pelatih Zinedine Zidane sedikit dipusingkan dengan cederanya Gareth Bale maupun Luka Modric.

Melawan Galatasaray, Zidane kemungkinan akan menerapkan skema 4-3-3. Lini depan bakal diisi oleh Isco, Karim Benzema, dan Eden Hazard. Sementara itu, Casemiro, Toni Kroos, dan James Rodriguez bakal menjadi penyambung serangan di lini kedua.

Mereka wajib menampilkan performa jauh lebih baik daripada ketika ditekuk Mallorca, terutama dalam hal penyelesaian akhir. Jika tidak, maka jangan harap bisa membawa pulang tiga poin.

Karenanya, laga melawan Galatasaray di Liga Champions bisa menjadi pelipur lara bagi Los Galacticos julukan Real Madrid.

Selain itu, Real Madrid juga membutuhkan poin setelah di dua pertandingan sebelumnya gagal menang. Karim Benzema dkk. ditekuk 0-3 oleh PSG dan ditahan imbang 2-2 oleh Club Brugge. Dua hasil minor itu membuat Real Madrid berada di posisi buncit grup A Liga Champions 2019/20. Juara 13 kali Liga Champions itu baru mengemas satu poin.

Perkiraan Susunan Pemain :
Galatasaray (4-2-3-1): Muslera; Mariano, Donk, Marcao, Nagatomo; N'Zonzi, Seri; Feghouli, Belhanda, Babel; Andone.
Pelatih: Fatih Terim.
Info skuad: Radamel Falcao (meragukan), Mario Lemina (cedera).

Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Casemiro, James Rodriguez, Kroos; Isco, Benzema, Hazard?.
Pelatih: Zinedine Zidane.
Info skuad: Gareth Bale (cedera), Lucas Vazquez (cedera), Nacho (cedera), Marco Asensio (cedera), Toni Kroos (meragukan).(BN/Lip6)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C