Logo
Print this page

City Keok, Liverpool Juara Liga Inggris

Jurgen Klopp sukses akhiri penantian panjang Liverpool di ajang Premier League Jurgen Klopp sukses akhiri penantian panjang Liverpool di ajang Premier League

Liverpool-andalas The Reds Liverpool dipastikan mengunci gelar juara Premier League musim 2019-20 setelah Manchester City keok 1-2 kala bertandang ke markas Chelsea, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Manchester City kini memiliki poin 83, atau tertinggal 23 poin dari Liverpool. Dengan liga tersisa tujuh pekan lagi, maka raihan poin The Reds sudah tak terkejar lagi. Bagi Liverpool, ini merupakan gelar juara pertama mereka di era Premier League. Terakhir kali klub Merseyside itu juara liga adalah pada 1990 silam.

Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris membuat manajer Jurgen Klopp senang bukan main. Pria Jerman itu sampai kehabisan kata-kata untuk mengutarakan isi hatinya. Klopp kaget Liverpool sudah juara dengan tersisa tujuh laga lagi."Saya tidak punya kata-kata. Itu tidak bisa dipercaya. Lebih dari yang pernah kupikirkan akan mungkin terjadi," ujar Klopp kepada Sky Sports.

"Menjadi juara dengan klub ini benar-benar luar biasa. Ini adalah prestasi luar biasa dari para pemain saya ... dan sukacita murni bagi saya dapat melatih mereka."

Sukses Liverpool ini membuat klub yang bermarkas di Anfield tersebut menorehkan dua rekor sekaligus. Mereka menjadi tim paling cepat mengunci gelar juara dalam hal sisa pertandingan


Perjalanan Menuju Juara

Kekuatan luar biasa Liverpool sudah terlihat sejak musim lalu. Sayang, pasukan Jurgen Klopp masih kalah bersaing dengan Manchester City meski sudah meraih 97 poin.

Musim ini, Liverpool bisa dibilang sangat digdaya. Bagaimana tidak, Jordan Henderson cs sempat tak terkalahkan hingga awal Maret kemarin ketika dikandaskan Watford.Bahkan hingga laga kontra Watford tersebut, Liverpool tercatat hampir menyapu bersih kemenangan, dengan hanya satu laga berakhir imbang.

Kini, Liverpool tengah berambisi untuk meraih poin sebanyak mungkin di sisa musim ini guna mewujudkan ambisi memecahkan rekor poin terbanyak di Premier League.

Sejauh ini koleksi poin terbanyak di Premier League masih dipegang oleh Manchester City asuhan Pep Guardiola yang meraih 100 poin pada musim 2017-18 lalu.
Dengan 86 poin yang sementara ini dimiliki Liverpool, maka untuk memecahkan rekor tersebut The Reds membutuhkan 15 poin lagi.

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com