Log in

Bournemouth vs Arsenal, Antisipasi Bola Mati


Arsenal akan menghadapi sesama tim Premier League di babak ke-4 Piala FA 2019/20, Selasa (28/1) pukul 03.00 WIB. Lawan The Gunners adalah Bournemouth. Laga ini akan digelar di Vitality Stadium, kandang The Cherries. Laga ini menjadi laga penutup babak 32 besar Piala FA.

Di babak sebelumnya, Bournemouth menyingkirkan tim divisi dua Luton Town. Main kandang, Bournemouth menang 4-0 lewat gol-gol Philip Billing (2), Callum Wilson, dan Dominic Solanke.

Sementara itu, Arsenal menang 1-0 atas tim divisi dua Leeds United di Emirates Stadium. Gol tunggal penentu kemenangan pasukan Mikel Arteta dicetak oleh Reiss Nelson.

Bournemouth dan Arsenal sudah dua kali bertemu di Premier League musim ini. Arsenal mengalahkan Bournemouth 1-0 di Emirates Stadium pada pekan ke-8 lewat gol tunggal David Luiz. Setelah itu, mereka bermain imbang 1-1 di kandang Bournemouth pada pekan ke-19, yang menandai debut Arteta sebagai pelatih baru Arsenal. Kala itu, opener Dan Gosling bisa dibalas oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Di laga terakhirnya, Bournemouth dan Arsenal sama-sama meraih hasil positif. Bournemouth sukses menghajar Brighton 3-1 di Vitality Stadium, sedangkan sepuluh pemain Arsenal mencuri hasil imbang 2-2 di markas Chelsea.

Dengan sepuluh pemain lawan Chelsea, Arsenal mampu mengamankan satu poin. Bagi Arsenal, hasil itu menunjukkan sebuah perkembangan dan patut disyukuri. Itu seharusnya bisa menjadi motivasi ekstra saat melawan Bournemouth nanti.

The Gunners yang mulai menemukan bentuk permainannya bersama Mikel Arteta, diprediksi mampu mengatasi hadangan The Cherries. Kendati gagal meraih kemenangan dalam 3 laga beruntun, namun The Gunners juga mencatat 5 laga tanpa kekalahan. Selain itu, permainan mereka di atas lapangan mulai menunjukkan progres yang signifikan.

Di laga terakhir, mereka mampu menahan imbang Chelsea dengan skor 2-2, meski bermain dengan 10 pemain sejak awal babak pertama. Hal itu pun membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta, yakin anak asuhnya mampu tampil bagus saat bersua Bournemouth. Ia pun menyebut Lucas Torreira dan kolega mulai mampu menjalankan skema permainan yang diinginkan sang juru taktik.

"Banyak hal yang ingin saya terapkan di tim ini, dan saya mulai melihat tanda-tanda yang sangat baik sedang berlangsung. Secara umum, saya bisa melihat cara bermain Arsenal di atas lapangan ke arah yang saya inginkan," kata Mikel Arteta.

Menghadapi Bournemouth di babak 32 besar atau ronde keempat Piala FA, memiliki momen tersendiri. Pasalnya, The Cherries merupakan tim pertama yang ia hadapi saat mengemban tugas sebagai pelatih Arsenal. Jika di pertemuan pertama ia gagal meraih kemenangan, ia akan mencoba meraih hasil yang lebih baik.

Hal itu pun sangat memungkinkan karena Bournemouth sedang mengalami situasi tim yang tak begitu baik. Eddie Howe, yang menyebut timnya tak punya banyak pemain, harus dihadapkan dengan absennya sejumlah pemain yang mengalami cedera. Ia pun diprediksi menyertakan pemain muda dalam skuadnya.

"Kami telah melakukan perubahan sebelumnya. Tapi, menghadapi Arsenal, tidak akan banyak rotasi karena kami tidak memiliki pemain yang cukup banyak. Kami akan melihat siapa yang siap bermain untuk pertandingan besok (ronde keempat Piala FA)," kata pelatih Bournemouth, Eddie Howe.

Dalam hal menyerang, Lucas Torreira dan kolega akan mengandalkan umpan pendek dari kaki ke kaki dan melakukan tusukan ke dalam kotak penalti. Tim tamu harus mengurangi kesalahan di area pertahanan sendiri, yang menjadi masalah mereka dan meminimalisir pelanggaran. Pasalnya The Cherries memiliki kemampuan memanfaatkan bola mati dengan sangat baik.

Perkiraan Susunan Pemain

Bournemouth (4-4-2): Travers; Rico, Ake, Simpson, Francis; Fraser, Billing, Surman, Harry Wilson, Callum Wilson, Surridge.
Manajer: Eddie Howe.
Info skuad: Brooks (cedera), Daniels (cedera), Groeneveld (cedera), Ibe (cedera), King (cedera), Mepham (cedera), Stanislas (cedera), Stacey (cedera).

Arsenal (4-2-3-1): Martinez; Saka, Sokratis, Holding, Maitland-Niles; Guendouzi, Torreira; Martinelli, Willock, Pepe; Nketiah.
Manajer: Mikel Arteta.
Info skuad: Aubameyang (skorsing), Luiz (skorsing), Nelson (cedera), Chambers (cedera), Tierney (cedera), Kolasinac (cedera), Sokratis (meragukan).(bn/tir)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px