Log in

Bhayangkara vs Persib, Berharap Bruno Matos


Jakarta-andalas Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster berharap banyak gol dari pemainnya Bruno Matos yang mencetak dua gol ke gawang Tira Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Jakarta, Sabtu.

“Gol itu menjadi modal bagus untuk dia. Seorang penyerang memang harus mencetak gol. Saya percaya penuh pada dirinya,” ujar Munster usai pertandingan kontra Tira di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta.

Dua gol Bruno Matos dalam pertandingan melawan Tira Persikabo sekaligus menjadi dua gol perdananya di Liga 1 Indonesia 2019. Sejak menangani Bhayangkara pada September 2019, Paul Munster kerap menempatkan Bruno Matos sebagai penyerang tengah.

Hal itu berbeda saat Matos bermain di Persija Jakarta di paruh pertama Liga 1 Indonesia 2019, di mana dia ditugaskan sebagai gelandang serang di belakang ‘striker’.
Meski demikan, Munster menilai Bruno Matos harus lebih efektif menuntaskan peluang di pertahanan lawan.

“Dia memang membuat dua gol ke gawang Tira. Akan tetapi, saya rasa dia bisa membuat tiga atau empat gol lagi,” kata Munster.

Kemenangan atas Tira Persikabo menjadi tiga angka pertama Bhayangkara FC di empat laga terakhirnya di Liga 1 musim ini.

Saat ini, Anderson Salles dan kawan-kawan menduduki peringkat kesepuluh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan 27 poin dari 23 pertandingan.

Berikutnya dalam lanjutan pekan ke 24 Liga 1, Rabu (23/10), Bhayangkara kembali berlaga di Stadion PTIK Jakarta Rabu (23/10) untuk menjamu Persib Bandung.

Begitu juga Persib Bandung segera mengalihkan perhatian untuk mempersiapkan diri menghadapi laga tandang kontra Bhayangkara FC seteklah mengandaskan Persebaya Surabaya.

Persib Bandung tetap melakukan persiapan dan mematangkan taktik di Bali, alih-alih kembali ke Bandung.

"Kami bisa recovery di sini, tentu bagus. Tim bisa menikmati, me-refresh pikiran, dan mulai fokus menghadapi Bhayangkara. Kami berangkat ke Jakarta dari Bali. Kami nantikan laga melawan Bhayangkara karena ini akan jadi pertandingan menarik," ujar Robert Alberts, pelatih Persib, Minggu (20/10), di Bali.

Dengan jeda waktu empat hari, Robert berharap tim Persib Bandung bisa lebih siap, bugar, dan segar demi mempertahankan tren positif setelah mengalahkan Persebaya Surabaya.

"Saya pikir bukan hanya melawan Bhayangkara saja, tapi pertandingan lain juga, jedanya tiga hari-empat hari dan kami masih punya laga tunda melawan Arema. Jadi, pertandingan Liga 1 jedanya empat hari bahkan tiga hari saja," tutur Robert.

Robert mengungkap kebijakan untuk tetap tinggal dan latihan rutin di Bali dalam persiapan melawan Bhayangkara FC dimaksudkan agar pasukannya tidak harus bepergian dua kali, dari Bali menuju Bandung, dan setelahnya menuju Jakarta dari Bandung.

"Jadi kami stay di Bali untuk latihan, lagi pula kasihan pemain jika harus bepergian dua kali. Kami akan berangkat melawan Bhayangkara dari Bali dan banyak tugas kami termasuk soal mental karena ini akan jadi skenario yang berbeda," kata Robert.

"Pokoknya kami sangat menantikan laga melawan Bhayangkara FC karena ini juga akan jadi pertandingan menarik" ucap Robert.(ANT/BOLA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px