Logo
Print this page

Atlet Tapak Suci Sumut Dilepas Ikuti Pra PON

Atlet Tapak Suci Pra PON diabadikan bersama pengurus PWM dan Tapak Suci Sumut Atlet Tapak Suci Pra PON diabadikan bersama pengurus PWM dan Tapak Suci Sumut

Medan-andalas Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumut Prof Dr H Hasyimsyah Nasution didampingi Pimwil VIII Tapak Suci Sumut melepas atlet silat Tapak Suci yang diutus IPSI Sumut mengikuti Pra Kualifikasi Cabor Pencak Silat PON di Padepokan Pencak Silat di Jakarta yang akan berlangsung 12-17 November  2019.

Acara yang berlangsung di Kantor PWM Sumut Jalan SM Raja, kemarin malam itu, juga dirangkai dengan audiensi jajaran kepengurusan Pimwil VIII Tapak Suci Sumut. Ketua Tapak Suci Sumut Ahmad Fauzan meminta dukungan dan doa restu PWM untuk kesuksesan atlet-atlet Tapak Suci Sumut dalam mengikuti berbagai even di negeri ini, juga dalam rangka menyukseskan berbagai program yang telah diagendakan.

Ahmad Fauzan yang juga anggota Fraksi PAN DPRD Sumut ini menyebutkan, atlet Tapak Suci Sumut yang diutus mengikuti Pra PON adalah, Salim kelas B putra, Chairul Fikri kelas C putra, M Galih kelas F putra, dan Satria Wibowo kelas I putra.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Hasyimsyah mengapresiasi, kepengurusan Pimwil VIII Tapak Suci Sumut di bawah kepemimpinan Ahmad Fauzan Daulay, yang notabene baru berumur 3 bulan pasca Musywil sudah banyak melaksanakan dan mengikuti kegiatan.

Seperti melaksanakan Selekwil Tapak Suci, kemudian mengirim atlet pada Kejuaraan Dunia Tapak Suci di Solo, Liga Pora 1 Sumut, selanjutnya akan mengirimkan atlet pada Liga Pora 2, 19 November 2019 dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sumut usia 14-16 tahun, 12 Desember 2019.

Dari perspektif dakwah, kata Hasyimsyah, berharap agar Tapak Suci sebagai jembatan dakwah Muhammadiyah di Sumatera Utara, seperti di Kabupaten Padang Lawas Utara, PDM belum terbentuk, namun Pimda Tapak Suci sudah ada.

Kepada atlet yang dilepas kiranya dapat menorehkan prestasi serta diberikan kemudahan, keselamatan, dan kemenangan dalam mengikuti pertandingan. "Dan yang lebih penting lagi, jaga nama baik persyarikatan,"harap Prof Hasyimsyah.(uj)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com