Log in

Asia Challenge Cup, Persib Kalahkan Hanoi FC


Pertandingan Asia Challenge Cup 2020 antara Persib Bandung dan Hanoi FC, Minggu (19/1) WIB berakhir lebih cepat. Cuaca buruk menjadi penyebab pertandingan yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia tersebut berakhir hanya sampai babak pertama.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengubah susunan pemain untuk laga ini dengan saat laga perdana. Pada laga perdana, Persib Bandung ditekuk tuan rumah, Selangor FA dengan skor 0-3.

Sebelum ditunda, Persib sedang unggul 2-0 atas Hanoi FC. Keunggulan Persib Bandung dibuka oleh gol Puja Abdillah di menit ke-19.

Puja nyaris menambah keunggulan andai dengan jeli memanfaatkan peluang hasil kerjasamanya dengan Wander Luiz. Sayang, nasib baik belum berpihak kepadanya kali ini. Gol kedua Persib Bandung baru tercipta pada menit ke-38. Beni Oktavianto mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan panjang dari lini tengah. Saat jeda babak pertama, hujan turun dan membuat lapangan sedikit tergenang. Panitia pertandingan pun memutuskan menunda jalannya laga.

Gol Puja lahir usai memanfaatkan sodoran dari sisi kiri. Dia kemudian berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper Hanoi FC, Phi Mhin Long, dan langsung melesakkan bola ke gawang dengan mudah.

Unggul satu gol bikin semangat Persib berlipat. Puja pun mendapat peluang untuk membawa Maung Bandung menggandakan keunggulan, namun tendangan placing kaki kirinya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Hanoi.

Serangan bergelombang Persib akhirnya membuahkan hasil di menit ke-39. Striker anyar Beni Oktovianto melesakkan gol usai menerima umpan Gian Zola.
Skor 2-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga turun.

Babak kedua tak dapat dilanjutkan. Hujan lebat membuat sebagian besar lapangan tergenang air.

Setelah ditunggu lebih dari 30 menit, match commissioner dan wasit akhirnya memutuskan untuk mengakhiri laga. Persib dinyatakan menang 2-0.

Susunan Pemain Persib
Pelatih: Robert Alberts
Kiper: Dhika Bayangkara
Bek: Mario Jardel, Henhen Herdiana, Fabiano Beltrame, Zalnando
Gelandang: Dedi Kusnandar, Gian Zola, Abdul Aziz
Striker: Beni Okatavianto, Wander Luiz, Puja Abdillah. (bn/dtc)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C