Log in

Terdakwa Selamat Ang Bantah Lakukan Penipuan

 Kuasa hukum terdakwa, Zulham Rany menyampaikan nota pembelaan kliennya di PN Medan, kemarin Kuasa hukum terdakwa, Zulham Rany menyampaikan nota pembelaan kliennya di PN Medan, kemarin

Medan-andalas Selamat Ang (50), warga Jalan HM Yatim Nk 18, Lingkungan IV, Kelurahan Karya, Tanjungbalai Selatan membantah melakukan penipuan senilai Rp 400 juta, seperti yang dituduhkan rekan bisnisnya, Tongariodjo Angkasa SE.

Bantahan itu disampaikan Selamat Ang melalui kuasa hukumnya, Zulham Rany SH dalam sidang lanjutan dengan agenda pembelaan (pledoi) di ruang Cakra 8 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (14/9/2020) kemarin.

"Dalam nota pembelaan itu, klien saya membantah, karena tidak ada melakukan seperti yang dilaporkan," kata kuasa hukum terdakwa, Zulham Rany kepada wartawan usai pertandingan.

Menurut Zulham, unsur menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, tidak sependapat dengan penuntut Umum. Sebab, korban Tongariodjo Angkasa dengan terdakwa Selamat Ang sejak 2012 memiliki proyek kerjasama pembangunan dermaga dan Pom bensin (SPBU) yang pengerjaan dilakukan terdakwa sebagai kontraktor.

"Selain itu, memakai nama palsu atau martabat palsu dengan tipu muslihat ataupun rangkaian kebohongan, saya tidak sependapat dengan penuntut umum," sebut Zulham Rany.

Dalam nota pembelaan itu, Zulham Rany menyampaikan, kliennya sangat berharap kepada majelis hakim untuk dapat memberikan keputusan hukum yang seadil-adilnya."Dengan adanya nota pembelaan itu, klien saya berharap mendapatkan putusan yang seadil-adilnya," pungkas Zulham. (DA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C