Log in

Seorang Pelajar SMA Tewas Usai Diamuk Massa

Pelajar SMA di Kabupaten Labuhan Batu tewas usai diamuk massa. Pelajar SMA di Kabupaten Labuhan Batu tewas usai diamuk massa.

Labuhan Batu-andalas F (16), seorang pelajar SMA di Kabupaten Labuhan Batu tewas usai diamuk massa karena dituding akan melakukan pencurian ayam, Kamis (16/5) lalu.

Informasi dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu. Saat itu, warga menduga F dan seorang temannya P akan melakukan pencurian ayam.

Belum sempat keduanya melakukan aksinya, warga memergoki mereka hingga melampiaskan emosi kepada keduanya. Akhirnya keduanya tidak sadarkan diri karena terluka akibat penganiayaan dari massa.

Tidak berapa lama, petugas Polres Labuhan Batu datang ke lokasi dan membawa keduanya. Meski sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawa korban F tidak tertolong.

“Kami pihak keluarga merasa kehilangan. Ia (F) meninggal dunia pada Kamis (16/5) sore,” ujar Rahmat, paman korban saat ditemui di rumah duka di jalan Sodikun, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (16/5) malam.

Kata Rahmat, semasa hidupnya, F diketahuinya merupakan seorang anak rumahan dan jarang keluyuran.

“Mungkin, dia terikut-ikut oleh temannya, karena saya tau keponakan saya ini seorang pelajar yang masih duduk di bangku SMA,” katanya.

“Saya baru mengetahui dia (F) pada hari Kamis (16/5) pagi dibawa ke kantor polisi usai kejadian dengan keadaan sudah sekarat,” katanya.

Di tempat yang sama, D, ibu korban F juga mengatakan, usai diamuk massa dan dibawa petugas dari lokasi kejadian, F dan P sudah tak berdaya.

“Setelah terjadinya peristiwa itu, anak saya sudah tak berdaya,” kata D kepada awak media sambil menangis.

Atas kejadian tersebut, D mengharapkan agar pihak berwajib dapat mengusut tuntas kematian anaknya sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Saya harap pelaku yang menganiaya anak saya diproses sesuai hukum yang berlaku, karena di Indonesia ini ada hukum, bukan main hakim sendiri hingga anak saya meninggal dunia,” ujar D.

Dihubungi terpisah, Kapolres Labuhan Batu, AKBP Frido Situmorang membenarkan peristiwa tersebut. Atas peristiwa ini, pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

“Kami sedang melakukan penyidikan terhadap terduga pelaku penganiayaan yang menewaskan F. Saat ini, terduga pelaku sudah ditangkap dan sedang proses penyidikan lebih lanjut,” kata Frido kepada wartawan. (SDC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px