Log in

Satres Narkoba Polres T Balai Amankan Pemilik Sabu

 Tersangka RRN diapit petugas Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai   Tersangka RRN diapit petugas Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai

Tanjung Balai-andalas Petugas Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai mengamankan 1 (satu) orang tersangka kasus narkotika jenis sabu di Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai Kamis (9/7) sekitar pukul 21.30 wib.

Dari tersangka Rio Randa Naibaho (28), warga Jalan Embacang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai disita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,78 (Nol Koma Tujuh Delapan) gram dan dua unit HP.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira dalam keterangannya melalui Kasubag Humas, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari informasi warga mengatakan, di Jalan Husni Tamrin Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai ada seorang laki-laki yang akan menggunakan/mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Dari informasi tersebut, Kanit I Aiptu Warionon dan team Opsnal Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan. Setelah dilakukan penyelidikan dan hasil lidik A1 maka personil langsung mendatangi TKP dan melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Pada saat akan diamankan tersangka sedang berdiri di dalam sebuah kamar depan rumah, setelah diperiksa petugas ternyata menemukan 1 (satu) bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu terletak di lantai kamar dekat tersangka berdiri.

Kepada petugas, tersangka mengakui sabu itu miliknya yang diperoleh dari seseorang berinisial IDM, saat petugas mendatangi lokasi keberadaan IDM, yang bersangkutan tidak berada lagi di tempat. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Mapolres Tanjung Balai guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Terhadap tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) UU NO. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 5 Tahun maksimal 12 tahun,"pungkas Kapolres Putu Yudha Prawira. (SB)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C