Log in

Polres Binjai Musnahkan 24 Ribu Pil Ekstasi dan 5 Kg Sabu

Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto perlihatkan narkoba sebelum dimusnahkan, Kamis (5/12). Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto perlihatkan narkoba sebelum dimusnahkan, Kamis (5/12).

Binjai-andalas Polres Binjai memusnahkan barang bukti narkotika hasil operasi periode Juli sampai Desember 2019. Pemusnahan dengan cara membakar dan merebus narkotika sitaan itu digelar di halaman Mapolres, Kamis (5/12).

"Barang bukti yang dimusnahkan 5.114,58 gram (5 kg) sabu-sabu dan 24.798 butir pil ekstasi tak bertuan, ini hasil dari pada penindakan Reserse Narkoba Polres Binjai di terminal Bus Binjai," jelas Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Kata dia, kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut sebagai komitmen Polres Binjai dalam memerangi narkoba yang masih marak di masyarakat.

"Ini tentunya menjawab tantangan yang berkembang di masyarakat," kata Kapolres Binjai.

Kapolres menyebutkan, maksud dan tujuan dilaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat barang haram yang disimpan tidak disalah gunakan.

Dia meminta, peran pemerintah daerah bekerjasama dengan Polres Binjai dan BNN Kota Binjai untuk melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba perlu terus ditingkatkan.

"Dengan memusnahkan barang bukti narkotika ini kita sudah menyelamatkan masyarakat kota Binjai dari penyalahgunaan narkoba. Sekitar 20 ribu orang berhasil kita selamatkan dari penyalahgunaan narkotika yang dimusnahkan ini," ujarnya.

Turut menyaksikan pemusnahan barang bukti narkoba tersebut, Direktur Narkoba Polda Sumut diwakili Wasidik AKBP Rinaldo, Kapolres Binjai Akbp Nugroho Tri Nuryanto Kalabfor Polda Sumut diwakili Ipda Hafiz, Kajari Binjai diwakili Kasipidum Fahmi Zalil dan undangan lainnya. (DED)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px